Kumpulan Doa Mohon Pertolongan Allah SWT Dalam Situasi Sulit

Kumpulan Doa Mohon Pertolongan Allah
Kumpulan Doa Mohon Pertolongan Allah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Kumpulan doa mohon pertolongan Allah dalam situasi sulit ada yang diambil dari ayat Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW. dan berikan dia kedamaian. Dalam hidup kita sering kali mengalami kesulitan, cobaan dan tantangan berulang kali. Ketika kita menemui kesulitan-kesulitan tersebut, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut. Dengan bantuan doa, Insya Allah beban kesulitan  menjadi lebih ringan.

Perlu diketahui, kekuatan doa mampu menembus langit hanya dalam satu detik. Doa mempunyai kekuatan untuk mengubah nasib buruk menjadi nasib baik. Doa memiliki kekuatan untuk mengubah dan meringankan tekanan pada mereka yang berada di bawah tekanan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di bawah ini adalah kumpulan doa-doa yang dapat kita gunakan ketika kita berada dalam keadaan darurat, diambil dari Al-Qur’an dan Hadits.

1. Doa agar hajat segera terkabul

Saat megnalami desakan atau kesulitan dalam hidup, dianjurkan berdoa dengan lafaz berikut:

Laa ilaaha illalloohul haliimul kariim. Subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin. As aluka muujibaari rohmatika wa ‘aazaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghofartah walaa hamman illaa farojtah walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitah yaa arhamar roohimiin

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan Pemelihara Arsy yang Maha Agung, segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. KepadaMu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmatMu dan sesuatu yang mendatangkan ampunanMu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Jangalah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.”

2. Doa ketika dalam keadaan sulit seperti yang diajarkan oleh Nabi Sulaiman AS

Gunakan doa ini ketika situasi anda benar-benar dalam kehimpitan atau kesulitan fatal.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

3. Doa yang sangat bermakna dari Nabi Muhammad ketika memohon pertolongan dari Allah

Doa sambil memuji keagungan dari Allah. Dalam surat At Taubah ayat 129 pada Al-Qur’an, tertulis bahwa Nabi Muhammad Saw memanjatkan doa meminta pertolongan berikut ini:

حَسْبِيَ اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۗ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْم

ḥasbiyallāhu lā ilāha illā huw, ‘alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul-‘arsyil-‘aẓīm

Artinya: “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy (singgasana) yang agung.”

4. Pengakuan dan kesadaran kesalahan dilanjutkan dengan doa

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *