Kisah Abu Nawas: Tidak Bisa Membedakan Kurma Yang Bagus Dan Yang Jelek

Tidak Bisa Membedakan Kurma
Kurma
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Suatu hari Abu Nawas bertemu dengan seorang pengemis yang  lapar dan meminta makanan. Dia sangat ingin membantu, tetapi tidak ada apa pun di rumah.

Menurut kanal resmi YouTube Sufi Humor, Abu Nawas kemudian bertanya kepada pengemis tersebut apakah dia menginginkan pekerjaan, padahal pekerjaannya cukup berat. Pengemis tersebut menyatakan kesediaannya untuk bekerja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Abu Nawas akhirnya membawa pengemis itu kepada temannya  Abu Wardah. Abu Wardah menyuruh seorang pengemis  untuk memotong rumput di kebunnya. Pengemis itu bekerja keras dan melakukan pekerjaannya dengan cepat.

Namun, kemudian Abu Wardah memberikan pengemis itu tugas yang lebih sulit, yaitu memisahkan kurma yang bagus dan yang kurang bagus.

Saat kembali untuk melihat pekerjaan pengemis tersebut, Abu Wardah menemukan pengemis itu tertidur dan pekerjaan belum selesai.

Ketika ditanya mengapa pekerjaan belum selesai, pengemis tersebut mengaku bingung membedakan kurma yang bagus dan kurang bagus, karena tidak diberi arahan yang jelas.

Abu Nawas tersenyum melihat situasi ini dan menganggapnya sebagai pelajaran. Ia kemudian menegaskan pentingnya memberikan arahan yang baik kepada pekerja agar mereka dapat menyelesaikan tugas dengan benar.

Allahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *