Atta Halilintar hingga Syifa Hadju Mengikuti Aksi Bela Palestina di Monas

Aksi Bela Palestina di Monas
Aksi Bela Palestina di Monas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Sejumlah artis Tanah Air ikut bergabung dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Mulai dari Atta Halilintar hingga Syifa Hadju. Aksi bela Palestina digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Para artis yang hadir yakni Atta Halilintar, Alvi Affandi, Abidzar, David Halik, Andika Pratama, Indra Brugman, Thariq Halilintar, Taqy Malik. Selain itu ada juga Asila Maisa, Aliya Masaid, Kartika Putri, Syifa Hadju, Rasyid Ali, Fenita Ari, Kiki Varel.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Massa secara estafet bergantian membentangkan bendera tersebut. Bendera itu pun bergerak mengikuti lautan massa yang ada di Monas. Salawat dikumandangkan seraya bendera tersebut dibentangkan.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam aksi bela Palestina hari ini. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Amien Rais hingga Anies Baswedan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebelumnya menyampaikan aksi ini untuk menunjukkan sikap Indonesia. Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis menegaskan Indonesia mengutuk agresi Israel.

“Masyarakat Indonesia mengutuk terhadap agresi Israel, kemudian kita menginginkan ada perdamaian di Palestina dan dalam waktu dekat gencatan senjata yang kita inginkan,” katanya.

Muhadjir dalam orasinya menekankan Pemerintah Indonesia akan mendukung Palestina sampai merdeka.

“Saya hadir mewakili Pemerintah Indonesia ditugaskan Bapak Jokowi, bertiga, tidak main-main, Menko PMK, Menteri Agama, dan Menteri Luar Negeri. Artinya kita jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia kita akan dukung Palestina sampai Palestina merdeka,” ucapnya.

“Saya mengajak semuanya agar manfaat salawat bisa memperkuat doa-doa kita, terutama yang 2 juta hadir di Monas ini agar dikabulkan Allah segera,” katanya.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *