Sindir Israel, Penyanyi Asal Islandia Bjork Pajang Peta Palestina Menciut: Ini yang Kalian Sebut Berbagi?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Bjork ikut bersuara soal gempuran Israel ke Gaza, Palestina, sebagai balasan atas serangan Hamas yang terjadi 7 Oktober 2023. Sabtu (4/11/2023), ia membagikan sebuah foto sekaligus caption yang irit kata-kata. Namun lewat unggahan ini, jelas terlihat arah keberpihakan penyanyi asal Islandia ini.

Dalam unggahan Instagram tersebut, penyanyi 57 tahun tersebut membagikan foto peta Palestina yang terus berubah. Awalnya pada 1946, negara Timur Tengah ini diperlihatkan memiliki bentang wilayah yang luas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setelah tahun 1947 luas wilayahnya makin mengecil, tergerus dengan Israel yang terus meluas. Di caption ia menulis kalimat singkat yang menohok, sindiran atas tindakan Israel selama lebih dari tujuh dekade.

“Is this what you call sharing? (Apa ini yang kalian sebut berbagi?),” tulisnya di bagian caption. Warganet langsung meramaikan kolom komentar unggahan pelantun “Army of Me” ini.

“Terima kasih sudah bangkit dan menyatakan sesuatu,” kata @camila********.

“Teruslah bicara tentang Palestina. Akhiri genosida ini, akhiri pendudukan,” kata @ferngali*********.

Artis Hollywood Dorong Gencatan Senjata

Selain Bjork, banyak artis dunia angkat suara atas serangan Israel yang tak berkesudahan. Akhir Oktober lalu, ratusan public figure dan artis Hollywood menandatangi pernyataan bersama mendorong Presiden AS, Joe Biden, untuk mendukung gencatan senjata.

Pernyataan sikap lengkap para artis ini dimuat di situs artists4ceasefire.org. Beberapa artis yang menandatangani antara lain adalah Andrew Garfield, Bella Hadid, Ben Affleck, Bradley Cooper, Cate Blanchett, Dua Lipa, Florence Pugh, Gigi Hadid, Jenna Ortega, Jennifer Lopez, Joaquin Phoenix, Kristen Stewart, Mark Ruffalo, dan masih banyak lagi.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *