Mengerikan! Tak Puas Bantai Warga Palestina, AS Disebut Bakal Kirim Bom Presisi Senilai Rp5 Triliun ke Israel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Pemerintah Amerika Serikat dilaporkan berencana untuk mengirimkan bom presisi senilai 320 juta dolar AS (Rp5 triliun) ke Israel. Menurut laporan media di negara itu, pemerintahan Presiden Joe Biden telah memberi tahu Kongres AS ihwal rencana tersebut.

The Wall Street Journal (WSJ) yang pertama kali membuat laporan itu mengatakan bahwa Pemerintah AS mengirimkan pemberitahuan resmi kepada para pemimpin Kongres pada Selasa (31/10/2023) pekan lalu. Di situ diungkapkan soal rencana AS memasok Israel dengan Spice Family Gliding Bomb Assemblies, sejenis senjata berpemandu presisi yang ditembakkan dari pesawat tempur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

WSJ, dengan mengutip korespondensi yang ditinjau media itu, menyebutkan bahwa produsen senjata Rafael USA akan mengirimkan bom tersebut ke perusahaan induknya di Israel, Rafael Advanced Defense Systems. Senjata itu selanjutnya bakal digunakan oleh Kementerian Pertahanan Israel.

Warga Palestina yang gugur akibat serangan brutal Israel di Jalur Gaza selama sebulan ini telah menembus 10.000 jiwa. Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, pun menyebut Gaza kini telah menjadi “kuburan bagi anak-anak”.

Sementara Hamas mengatakan, Israel telah menjatuhkan lebih dari 35.000 ton bahan peledak di Jalur Gaza selama eskalasi konflik antara Palestina dan Israel yang berlangsung sejak 7 Oktober lalu. Jumlah itu setara dengan tiga kali lipat kekuatan bom atom yang dijatuhkan AS di Hiroshima, Jepang, pada 1945.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *