Ini Kumpulan Doa Lancarkan Rezeki dan Usaha, Mari Kita Amalkan!

Kumpulan Doa Lancarkan Rezeki
Kumpulan Doa Lancarkan Rezeki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Umat Islam bisa melancarkan rezeki dan usaha dengan berdoa. Rezeki sendiri merupakan salah satu ketetapan Allah SWT untuk hamba-hamba-Nya.

Semua orang ingin memiliki rezeki baik yang berasal dari sumber halal. Artinya rezeki yang didapat akan mendatangkan keberkahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah berfirman dalam surat Saba ayat 36:

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Rasulullah SAW juga pernah bersabda dalam sebuah hadits terkait rezeki yang telah dijamin oleh Allah SWT,

“Andai kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Dia akan memberi rezeki kepada kalian sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung. Pada pagi hari, ia pergi dengan perut kosong, dan pada sore hari ia pulang dengan perut kenyang.” (HR Tirmidzi dan Hakim)

Dijelaskan dalam buku Mengetuk Pintu Rezeki susunan Irwan Kurniawan, rezeki terbagi ke dalam dua jenis yaitu rezeki lahiriah dan batiniah. Rezeki lahiriah berhubungan dengan badan atau berupa materi seperti kesehatan. Sementara itu, rezeki batiniah erat kaitannya dengan hati, seperti rasa bahagia dan ilmu pengetahuan.

Kumpulan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Mengutip buku 99 Doa untuk Bisnis Lancar Rezeki Berlimpah susunan Abdurrahim Hamdi, Kitab Doa Mustajab Terlengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahnya karya Ustaz H Amrin Ali Al-Kasyaf, berikut sejumlah doa yang dapat dibaca untuk melancarkan rezeki dan usaha.

  1. Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Versi Pertama

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Arab latin: Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.”

Artinya: “Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

  1. Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Versi Kedua

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيْمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ وَأَسْأَلُكَ حُسْنَ عِبَادَتِكَ وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيْمًا وَأَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

Arab latin: Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil amri, wal ‘aziimata ‘alar rusydi, wa as-aluka syukra ni’matik, wa as-aluka husna ‘ibaadatik, wa as-aluka qalban saliiman, wa as-aluka lisaanan shaadiqa, wa as-aluka min khairi maa ta’lam, wa astaghfiruka lima ta’lamu innaka anta ‘allamul ghuyuub.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *