Bersaing Ketat, Anies-Cak Imin Berpeluang Menang

Anies-Cak Imin Berpeluang Menang
Anies-Cak Imin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Lima kali debat yang diadakan KPU, juga debat-debat yang sudah dimulai di berbagai forum yang ditayangkan tv dan diramaikan media-medsos akan sangat efektif dalam mempengaruhi undecided voters (pemliih yang belum memilih) dan swing voters (pemilih yang potensial pindah).

Dua faktor ini yang membuat trend elektabilitas pasangan AMIN naik. Dan trend elektabilitas AMIN dipredikasi ini akan terus naik seiring dengan semakin dekatnya jadual pemilu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Trend kenaikan elektabilitas AMIN ini hanya bisa terhenti jika ada peristiwa luar biasa atau ub-normal. Jika situasinya normal, AMIN lebih besar peluangnya untuk menang.

Anies-Cak Imin cenderung cover-nya rapi. Beda dengan Prabowo dan Gibran. Potensi blundernya jauh lebih besar. Pasangan Prabowo-Gibran nampaknya lebih mengandalkan “cawe-cawe” kekuasaan Jokowi dan kekuatan logistik. Ini bisa menguntungkan, tapi bisa juga menambah blunder. Saat ini, pasangan Prabowo-Gibran banjir kritik, bahkan bullyan dari hampir semua kalangan. Semacam sudah menjadi common enemy (musuh bersama) dalam pilpres 2024. Sementara Ganjar, belum muncul potensi baru yang bisa dijadikan alat kampanye yang efektif.

Dari semua variable yang dimiliki oleh semua pasangan capres-cawapres, dan melihat situasi serta dinamika politik yang berkembang, trend kenaikan elektabilitas AMIN membuka peluang lebih besar bagi kemenangan Anies-Cak Imin di pilpres 2024. Analisis ini mirip dengan data yang saya dapat dari berbagai sumber kredible yang tidak selalu bisa saya sebut di setiap tulisan.

Jakarta, 13 Nopember 2023

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *