Manfaat Langsung Dari Meminum Minyak Zaitun

Meminum Minyak Zaitun
Minyak Zaitun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Memasak dengan minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

American Heart Association melaporkan bahwa konsumsi minyak zaitun secara rutin dapat mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol jahat, dan mencegah penyakit pembuluh darah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Minyak zaitun biasanya diolah atau ditambahkan ke dalam masakan. Lalu apa jadinya jika diminum langsung? Sehatkah?

Fakta minum minyak zaitun

Secara umum, minyak zaitun terdiri dari 98 persen lemak dan lemak tak jenuh tunggal yang dilengkapi asam oleat dan kadarnya tergantung dari jenis, di mana zaitun ditanam, dipanen atau disimpan.

Selain sehat bagi jantung, minyak yang satu ini juga dinilai memiliki manfaat dalam mencegah penyakit peradangan kronis.

Terkait dengan banyak ulasan yang merekomendasikan konsumsi minyak zaitun, menurut The Olive Tap, orang-orang di kawasan Mediterania punya kebiasaan meminumnya secara langsung.

Mereka terbiasa minum extra virgin olive oil (minyak zaitun murni tanpa proses pemanasan dan campuran bahan kimia) dengan takaran seperempat cangkir setiap pagi.

Beberapa orang Mediterania ada yang mengonsumsinya diikuti dengan segelas air hangat yang ditambahkan jeruk lemon.

Extra virgin olive oil ini dinilai memiliki nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak zaitun biasa atau yang telah diproses secara berlebihan.

Beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan di antaranya asam lemak sehat, antioksidan tinggi, senyawa antiinflamasi, vitamin K, hingga karotenoid.

Sedangkan meminumnya secara langsung dikatakan bisa membuat nutrisi dan manfaatnya yang baik bisa masuk ke dalam tubuh secara optimal. Lain hal jika diolah ke dalam makanan, mungkin minyak dan sejumlah kandungannya bisa menguap karena terpapar panas tertentu.

Sebuah penelitian di tahun 2014 tentang diet Mediterania yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine, mereka yang konsumsi minyak zaitun secara langsung dapat mengurangi risiko penyakit arteri koroner hingga risiko penyakit jantung.

The Olive Tap menyarankan, satu atau dua sendok makan saja bisa memberikan manfaat yang baik, termasuk bagi kesehatan kuku, pertumbuhan kuku hingga kulit yang bercahaya.

Namun saat mengonsumsinya, setiap orang mungkin membutuhkan saran dari dokter agar konsumsinya aman dan bebas efek samping.

Takaran minum minyak zaitun

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *