Firli Menandatangani Surat Perintah Penangkapan dan Perburuan Harun Masiku

Firli Menandatangani Surat Perintah Penangkapan Harun Masiku
Harun Masiku
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan lembaganya serius dalam mencari buronan dan mantan calon legislatif atau caleg dari PDI-P Harun Masiku. Bahkan surat perintah penangkapan dan pencarian terakhir telah ditandatangani.

“Tiga minggu lalu saya menandatangani surat perintah penangkapan dan pencarian terhadap HM (Harun Masiku),” kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Firli mengatakan pencarian Harun belum pernah disetop sampai saat ini. Semua informasi singgah di beberapa negara pun ditindaklanjuti.

“Plt Deputi Penindakan (Brigjen Asep Guntur Rahayu) menyampaikan berangkat ke negara tetangga tapi lagi-lagi belum berhasil melakukan penangkapan walaupun informasi sudah cukup kuat,” ujar Firli.

Sebelumnya, KPK menegaskan Harun tidak ada di Indonesia. Dia kabur ke luar negeri lewat jalur tikus.

“Informasi yang kami terima yang bersangkutan (Harun) itu sudah keluar dari Indonesia tapi tidak melalui jalur resmi sehingga tidak tercatat pada saat keluarnya,” kata pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2023.

Asep mengamini Harun pernah keluar dan masuk ke Indonesia. Namun, informasi yang dibeberkan Mabes Polri itu merupakan data lama yang sempat viral pada 2021.

Saat ini, Harun diyakini ada di luar negeri. KPK juga telah mengendus keberadaannya di sejumlah wilayah dan melakukan pengejaran. (Z-3)

Sumber: mediaindonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *