Mendapat Nomor Urut 1, Anies: Selalu Akan Ada Hikmahnya

Mendapat Nomor Urut 1
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku puas dengan hasil undian peningkatan jumlah peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia dan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres mendapat nomor urut 1

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita semua bersyukur, (nomor urut) satu bersyukur, dua bersyukur, tiga bersyukur, alhamdulilah. Semua pasti ada hikmahnya,” ucap Anies di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Anies lantas mencontohkan dengan apa yang terjadi dalam pidato pasangan calon (paslon) capres-cawapres setelah mengambil nomor urut.

Di mana, ia dan Muhaimin menjadi kandidat pertama memberikan pidato politik.

“Seperti tadi, ketika ngasih sambutan langsung jadi referensi, yang nomor dua langsung jadi referensi nomor tiga. Referensinya siapa? Yang nomor pertama. Jadi selalu ada hikmahnya,” sebut dia.

Ia pun mengungkapkan pesannya dan Muhaimin sama, yaitu Pilpres 2024 yang berjalan jujur dan adil.

Hal itu juga disampaikan oleh Muhaimin dalam pidatonya. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta masyarakat mengawasi jika ada pihak-pihak yang berbuat curang.

“Pas Gus Imin ngomong, semua tepuk tangan enggak? Kalau semua tepuk tangan berarti setuju. Kalau ada yang enggak tepuk tangan berarti mikir,” tutur dia.

Diketahui dalam proses pengundian nomor urut paslon capres-cawapres di KPU, capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mendapatkan nomor urut 2.

Kemudian capres-cawapres koalisi PDI-P Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *