Gaza Makin Membara, Israel Kelabakan Lawan Milisi Hizbullah Lebanon dan Houthi Yaman

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Perang Kota di Jalur Gaza Palestina antara Hamas vs Israel makin sengit hingga tentara Zionis mendapat perlawanan dari sekutu musuh yakni milisi Hizbullah di Lebanon hingga Houthi di Yaman.

Israel makin gencar melancarkan agresi hingga dengan brutal menyerbu RS Al Shifa yang merupakan rumah sakit terbesar di Gaza.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan saat ini rakyat Palestina, terutama di Gaza, sedang menghadapi agresi barbar dan genosida oleh Israel.

“Kami menghadapi bersama perang agresi barbar dan perang genosida terbuka terhadap rakyat kami di Jalur Gaza dan Tepi Barat,” kata Abbas dalam pidato kerasnya yang pertama kali, menandai peringatan 35 tahun Deklarasi Kemerdekaan Palestina di Ramallah, Rabu (15/11).

“Ini adalah perang melawan keberadaan Palestina, melawan identitas nasional Palestina, identitas tanah dan identitas penduduknya,” lanjutnya.

Pasukan Israel disebut mulai kelabakan melawan kelompok milisi Hizbullah di perbatasan Lebanon saat konflik di Jalur Gaza, Palestina, masih membara.

Surat kabar Maariv melaporkan pertempuran di perbatasan front utara ini semakin berkobar dan mengingatkan pada peristiwa 8 Juni 1967 alias “Perang Enam Hari”. Militer Tel Aviv disebut sedang menghadapi ancaman nyata dari kelompok milisi Hizbullah.

“Pada saat IDF (Pasukan Pertahanan Israel) sedang berfokus pada masalah Gaza, pembebasan korban penculikan, serta pemberantasan Hamas dan Jihad Islam, perbatasan utara menjadi masalah yang sangat mengkhawatirkan bagi puluhan ribu penduduk utara (Israel), yang menghadapi Hizbullah sebagai ancaman nyata,” tulis Maariv, seperti dikutip dari Al Mayadeen.

Amerika Serikat diam-diam telah menggenjot jumlah bantuan militer ke Israel.

Berdasar daftar internal Departemen Pertahanan, Pentagon mengirim lebih banyak amunisi dan rudal.

AS dilaporkan mengirimkan lebih banyak rudal dengan pemandu laser untuk helikopter Apache, peluru 155 mm, perangkat night-vision, amunisi penghancur bunker dan kendaraan militer baru.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *