Sudirman Said Beber Sumber Dana Anies – Cak Imin: Bukan dari Penyumbang, Tapi Relawan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Co-Captain Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said menjelaskan sumber dana AMIN. Ia mengatakan sumber dana AMIN bukan berasal dari para penyumbang.

“Sumber dana kita terbesar dari mana? Bukan dari para Penyumbang kepada capres-cawapres, tetapi dari para relawan yang bekerja secara luar biasa,” ujar Sudirman kepada wartawan di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sudirman kemudian mencontohkan banyaknya kaos-kaos yang dibuat oleh para relawan AMIN. Menurutnya, sumber dana tersebar AMIN ada pada pendukungnya.

“Coba anda lihat, kaos mereka rompi mereka topi mereka itu dibikin sendiri itu.  Itu kalau di jumlahkan berapa nilainya? Jadi andalan kita karena ini gerakan rakyat maka masyarakat yang akan mendanai gerakan ini,” ungkap Sudirman.

Oleh sebab itu, Sudirman menegaskan bahwa sumber dana AMIN selama ini juga bergantung kepada iuran masyarakat.

“Seperti ibaratnya perang gerilya, gerilya itu kan tidak ada markas besar. Adanya masyarakat yang iuran. Iuran makanan, iuran logistik dan kami menyampaikan penghargaan terima kasih itu terus berjalan,” kata Sudirman.

Untuk diketahui, pasangan AMIN telah ditetapkan KPU RI sebagai capres-cawapres. Anies dan Muhaimin juga telah mendapat nomor urut 1 dalam Pilpres 2024 mendatang.

AMIN diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, PKS, Partai Ummat dan Partai Masyumi.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *