Wujud Sahabat, Cak Imin Balas Pantun ‘Kawan Lama’ Prabowo: Ada Rindu di Antara Kita

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto secara khusus menyapa cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan berpantun ‘kawan lama dilupa jangan’ saat pengundian nomor urut capres-cawapres di KPU. Cak Imin menyebut pantun itu mewujudkan persahabatan dirinya dengan Prabowo.

“Itu wujud bahwa kita ini bersahabat,” kata Cak Imin usai acara konsolidasi keluarga besar dari DPC PKB Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/11/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cak Imin mengatakan pantun Prabowo ‘kawan lama dilupa jangan’ juga sebagai wujud pertemanan harus dijaga meski saling berkompetisi di Pilpres 2024. Dia mengatakan masih ada rindu antara dirinya dan Prabowo.

“Wujud bahwa bersahabat dan berteman itu harus dijaga meskipun berkompetisi yang paling penting masih ada rindu di antara kita,” ujarnya.

apres di gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam. Pada penetapan nomor urut ini, para masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato.

Dalam pidatonya, Cak Imin menyinggung perihal pemilu harus berjalan jujur hingga adil. Cak imin menyampaikan bila ada kecurangan dalam pemilu harus dilaporkan.

Setelah itu, giliran pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berpidato. Prabowo yang membacakan pidato tersebut.

Prabowo pun mengaku sependapat dengan pernyataan Cak Imin yang merupakan sahabat lamanya. Sontak pernyataan Prabowo itu pun mendapat tepuk tangan dari hadirin.

“Saya juga sependapat dengan pasangan calon nomor urut 1, terutama yang disampaikan oleh Gus Muhaimin saya. Sahabat lama saya,” kata Prabowo disambut tepuk tangan hadirin.

Prabowo lantas menyapa khusus Cak Imin dengan berpantun. Dalam pantun itu, Prabowo menyinggung jangan melupakan kawan lama setelah mendapat kawan baru.

Seperti diketahui, Cak Imin sempat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. Namun di tengah perjalanan, Cak Imin pindah koalisi ke Koalisi Perubahan.

“Saya juga punya pantun Gus Muhaimin,” ujar Prabowo.

Berikut pantun yang dibacakan Prabowo untuk Cak Imin:

Satu dua cempaka biru
Tiga empat dalam jabangan
Kalau mendapat kawan baru
Kawan lama dilupa jangan

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *