Anies Bewara Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN pada Selasa sore. Dia menyampaikan head coach Timnas AMIN akan diemban oleh Waketum NasDem Ahmad Ali.

“Hari ini adalah hari berbahagia bagi kita semua, karena kita berkesempatan untuk mengumumkan tim yang kita sebut sebagai Timnas AMIN yang alhamdulilah kapten dan co-kapten yang telah lebih dulu diumumkan. Sekarang kami akan sampaikan bagian dari tim ini, yaitu kita menetapkan kalau sebuah kesebalasan, yaitu ada coachnya, head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali,” kata Anies saat konferensi pers Di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, Anies memastikan Ahmad Ali akan didampingi tiga asisten coach. Mereka yakni, Tamsil Linrung, Ahmad Heryawan atau Aher, dan Jazilul Fawaid.

“Beliau akan menjadi head coach di sini dengan asisten coachnya adalah Bapak Jazilul Fawaid, Bapak Tamsil Linrung, dan Bapak Ahmad Heryawan,” ucapnya.

Anies menyampaikan head coach dan asisten coach ini akan memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN. Dia menyebut mereka akan bekerja di pinggir lapangan.

“Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain,” ujarnya.

Anies mengibaratkan Ahmad Ali dkk seperti Sir Alex Ferguson. Dia juga menyinggung Arsene Wenger hingga Jurgen Klopp.

“Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepak bola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya, kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp, kalau PSSI, ya nama-nama semua lah ininya,” tutur dia.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *