Relawan Adalah Pahlawan

Relawan Adalah Pahlawan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Alex Wibisono

Hajinews.co.id – Sono uang banyak. Dari mana? Lu pasti berpikir macam-macam. Yang pasti bukan uang pribadi. Uang sumbangan banyak. Penguasa bisa ambil sana sini. Bisa tekan sana sini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara tim Anies-Gus Imin, dua-duanya bukan pejabat. Bukan pula pengusaha. Dua-duanya mantan aktifis yang menyiapkan reformasi 98. Keduanya konsiten dengan misi perubahan. Duit? Kagak punya. Beberapa yang mau nyumbang, ditekan. Kagak masalah. Jangan pernah takut untuk berjuang, walaupun dalam tekanan.

Tapi lu, para relawan, tidak pernah putus asa. Terus bergerak, suarakan Anies-Gus Imin. Ini bagian terpenting dalam berjuang. Yaitu spirit. Spirit perubahan. Lu punya itu. Dan itu yang paling berharga.

Hari ini, lu adalah saksi. Lu menyaksikan mental rakyat sedang dirusak dengan politik uang. Para tokoh dan kiai didatangi, ditawari uang. Asal mau dukung. Kalau tokoh dan ulama dukung karena uang, apa kagak rusak negeri kite ini.

Lu udah bener bro. Dukung Anies-Gus Imin bukan karena uang. Tapi karena ingin lihat Indonesia berubah. Lihat nasib rakyat berubah. Sekarang, 92,6% rakyat merasa kesulitan beli bahan pokok. Buat makan aja susah. 29,6% rakyat kagak punya penghasilan. 65,5% rakyat merasa pendapatannya turun. Korupsi dimana-mana. Yang berantas korupsi malah melakukan pemerasan. Hukum diatur semaunya. Asal ada keinginan, aturan diubah. Rakyat hidup dalam ketakutan. Lu mau biarkan ini berlanjut? Cukup. Cukup. Cukup bro.

Saatnya sekarang untuk berubah. Harapannya hanya kepada presiden-wakil presiden pro perubahan. Anies-Gus Imin. Kagak yang lain. Dua santri yang taat agama dan rendah hati ini yang bisa kite harapkan untuk mengambil amanah perubahan. Kagak mungkin kita berikan ke paslon lain. Kagak mungkin. Sama sekali kagak mungkin.

Sekarang tugas lu. Tugas kite semua. Gimana caranya Anies-Gus Imin menang. Bila perlu satu putaran. Gimana caranya? Lu, kite semua harus ikut kampanye. Kampanye yang lebih seriua lagi. Kampanye yang masif. Kampanye kolektif.

Lu ketemu orang, ajak pilih Anies-Gus Imin. Kasih tahu kepada mereka, kalau nasib lu mau berubah, kagak sengsara terus, ya harus pilih Anies-Gus Imin. Ajak mereka gabung, datangi mereka, kerja bareng-bareng buat perjuangkan Anies-Gus Imin.

Lu dirayu, dikasih uang paslon lain, tolak aja. Dikasih sembako, tolak dengan tegas. Jangan pilih paslon yang hambur-hamburkan uang. Kenapa? Pertama, lu kan tahu itu duit yang dihambur-hamburkan dari mana. Kagak mungkin dari gaji. Kalau dari usaha, lu tahu pengusaha kalau keluar duit, itu dihitung modal. Kalau modal, harus ada untung. Mau jadi presiden cari untungnya, ya dari korupsi. Ngerampok duit negara. Kagak ada jalan lain. Kalau itu duit sumbangan dari pengusaha, kagak ada yang gratis. Ada kalkulasi proyeknya bro.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *