Pembangunan Berbasis Nilai: Telaah atas Pandangan Politik Anies-Muhaimin

Pandangan Politik Anies-Muhaimin
Anies-Muhaimin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dan demikianlah Allah swt itu dalam penciptaan langit dan bumi, dan memberi rezeki, memberi ujian, memberi hukuman, semuanya sesuai dengan qadar atau ukuran yang Allah kehendaki.

Nah, nilai washatiyah yang demikian itulah yang mesti menjadi perhatian serius dalam setiap perumusan kebijakan, program dan bagaimana implementasinya dalam pembangunan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dan jika hal itu konsisten dilaksanakan, niscaya akan mengatasi problem ketimpangan pembangunan.

Pasangan Nomor 1 (AMIN) memang sangat konsern memberikan perhatikan bagi teratasinya ketimpangan pembangunan, sebagai upaya menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan untuk kebutuhan tersebut, di perlukan adanya nilai yang secara konsisten dijalankan, yang menjadi fundamen dari setiap pengambilan keputusan dalam pembangunan.

Kita ini satu kesejahteraan, satu kemakmuran, satu perekonomian bagi segenap wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan untuk itulah keseimbangan sprituil dan meteriil, keseimbangan antar kawasan dan kepulauan, keseimbangan pendapatan (gini ratio) keseimbangan kesempatan, keseimbangan dalam penerapan hukum dan keadilan, dengan ukuran yang tepat, sasaran yang tepat, dilakukan dengan cara yang tepat, oleh orang yang tepat, atau di kenal dengan istilah meritokrasi.

Inilah yang insya Allah dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan bangsa kita di masa depan.

Catatan singkat ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dalam memahami peran penting suatu Nilai sebagai fundamen dalam pembangunan. Sesuatu yang telah sering disampaikan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor 1, Anies-Muhaimin atau AMIN.

Semoga Allah senantiasa memberkati segenap Bangsa Indonesia, diberikan kesehatan, kedamaian, kesejahteraan dengan hadirnya Pemimpin yang Amanah.

Semoga bermanfaat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *