Hati-Hati! 5 Makanan Tiruan Ini Aman dan Tidak Boleh Dikonsumsi

Makanan Tiruan
Crab Stick
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Madu biasanya dicampur semacam pemanis. Teksturny lebih encer dan warnanya berbeda. Meskipun madu palsu lebih murah daripada madu asli, tetapi lebih disarankan untuk memilih yang asli saja.

Jika ragu mengecek keaslian madu tersebut, kamu bisa meneteskan madu ke dalam air. Jika tenggelam ke dasar, tandanya itu madu asli. Jika mulai larut dalam air, bisa dibilang itu madu palsu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Margarin

Margarin pun kurang baik digunakan karena mengandung lemak trans. Foto: Ilustrasi iStock

Margarin sering digunakan saat masak. Biasanya bahan ini digunakan sebagai pengganti minyak atau menjadi olesan pada beberapa makanan. Margarin rupanya termasuk makanan tiruan.

Olesan ini dianggap sebagai alternatif mentega yang lebih terjangkau di Prancis, pada abad ke-19. Sampai saat ini, olesan tersebut menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin lemak seperti mentega tapi versi lebih murah.

Sayangnya, margarin punya beberapa dampak buruk bagi kesehatan karena proses hidrogenasi yang dilakukan minyak nabati untuk membuatnya. Hidrogenasi ini menghasilkan tambahan lemak jenuh dan lemak trans.

Lemak trans berdampak pada kolesterol. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, bisa menurunkan kolesterol baik dalam aliran darah. Kondisi ini menyebabkan risiko penyakit kardiovaskular, lapor MedlinePlus.

Mentega sebenarnya juga mengandung lemak jenuh, tetapi umumnya punya kadar lemak trans yang jauh lebih rendah dibandingkan margarin. Mentega atau butter juga mengandung nutrisi alami bermanfaat, seperti vitamin K2, dan omega-3.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *