14 Penyakit Yang Menanti Anda Seiring Bertambahnya Usia

Penyakit Yang Menanti Anda Seiring Bertambahnya Usia
lansia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Degenerasi Makula

Degenerasi makula merupakan kondisi umum yang dialami oleh orang yang berusia di atas 50 tahun dan menjadi penyeba paling umum kebutaan bagi orang lanjut usia. Saat makula mata semakin memburuk, kemampuan seseorang untuk melihat objek dengan jelas di tengah bidang penglihatannya juga menurun. Namun penglihatan di bagian tepi biasanya tetap baik.

  1. Gangguan Pendengaran

Gangguan pendengaran yang terjadi karena usia disebabkan oleh rusaknya rambut-rambut kecil di dalam telinga yang membantu memproses suara. Orang yang mengalami gangguan pendengaran dapat kesulitan melakukan percakapan di area bising, serta mendengar suara tertentu lebih keras dari biasanya atau terdengar teredam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Penyakit Kardiovaskular

Penyakit jantung menjadi salah satu penyebab kematian di banyak negara. Jantung koroner menjadi salah satu penyakit yang paling umum terjadi, di mana melibatkan penyempitan atau penyumbatan arteri utama yang memasok darah ke jantung. Kondisi yang tak diobati seperti hipertensi dan kolesterol tinggi seiring berjalannya waktu bisa berkontribusi terhadap penyakit kardiovaskular dan juga stroke.

  1. Depresi

Depresi merupakan masalah umum yang terjadi pada orang lanjut usia, tapi bukan bagian normal dari penuaan. Perubahan dalam hidup seiring bertambahnya usia bisa menimbulkan perasaan tak nyaman, stres dan juga sedih.

Depresi pada lansia memiliki gejala yang sulit dikenali. Terkadang, orang lanjut usia tampak merasa lelah, sulit tidur atau menjadi pemarah dan mudah tersinggung.

Itulah 14 penyakit yang mengintai seiring bertambahnya usia. Yuk, jalani gaya hidup sehat sedari muda dengan berolahraga teratur, mengkonsumsi sayur dan buah hingga menghindari rokok.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *