Robert Kiyosaki Larang Follower-nya Untuk Menabung, Mengapa?

Robert Kiyosaki Larang Follower-nya Untuk Menabung
Robert Kiyosaki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idRobert Kiyosaki, penulis buku keuangan terkenal “Rich Dad Poor Dad” mengajak para pengikutnya di  X untuk menghentikan kebiasaan menabung dan mulai berinvestasi. Dia mendorong orang untuk menyimpan uang mereka dalam bentuk emas.

Robert mengatakan, harga emas saat ini berada pada level tertinggi baru. Dengan begitu, investasi emas bisa mendatangkan keuntungan besar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kabar baik emas mencapai level tertinggi baru. Berita buruk: pekerja dan penabung adalah pecundang. Jangan menjadi pecundang,” tulis Robert dikutip Senin (27/11/2023).

Selain emas, Robert juga mengajak masyarakat untuk segera masuk ke aset investasi lainnya yaitu perak, hingga kripto seperti Bitcoin.

“Keluarlah dari sistem uang palsu. Masuk ke emas, perak, Bitcoin sekarang sebelum terlambat,” tuturnya.

Melansir data Refinitiv, harga emas di pasar spot pada perdagangan Jumat (24/11) ditutup di posisi US$ 2.001,97 per troy ons. Harganya menguat 0,51% secara harian.

Penguatan harian tersebut mengakumulasi lonjakan emas sepekan sebanyak 1,11%. Dengan demikian, emas dunia selama dua minggu berturut-turut masih konsisten dalam tren penguatannya.

Penguatan emas terjadi seiring dengan melemahnya dolar Amerika Serikat (AS). Hal itu terjadi lantaran efek inflasi yang melandai lebih baik dari perkiraan dan mendinginnya kondisi pasar tenaga kerja.

Berdasarkan pantauan di situs perdagangan Logam Mulia Antam, harga emas hari ini berada di level Rp 1.110.000 per gram. Harga itu terakhir mengalami perubahan pada Sabtu (25/11) yakni naik Rp 5.000 per gram.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *