Kisah Abu Nawas: Doa Abu Nawas Untuk Jodoh

Doa Abu Nawas Untuk Jodoh
Ilustrasi: Doa Abu Nawas Untuk Jodoh
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – DOA Abu Nawas soal jodoh rohani patut menjadi referensi, khususnya bagi mereka yang saat ini sedang berjuang mencari jodoh.

Jelas pertanyaan tentang jodoh selalu menjadi hal yang misterius dan hanya Allah SWT yang tahu. Namun, sebagai seorang muslim, Anda tentu mempunyai kewajiban untuk berusaha sekuat tenaga mencari pasangan yang cocok.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu upayanya, selain menjaga akhlak, juga hendaknya meminta jodoh melalui Allah SWT untuk mendekatkan diri pada calon pasangannya. Nah, salah satu caranya adalah dengan berdoa seperti Abu Nawas dan memohon jodoh.

Abu Nawas atau Abu Ali Al-Hasan bin Hani Al-Hakami merupakan tokoh sufi yang cerdik dan jenaka yang hidup pada masa raja Harun Al-Rasyid. Ajarannya selalu disampaikan dengan santai namun selalu menjawab persoalan.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (27/11/2023), doa jujur dari Abu Nawas yang minta jodoh ternyata memiliki cerita lucu. Alkisah suatu ketika Abu Nawas melihat seorang wanita cantik dan berharap bisa mempersuntingnya.

Maka dia pun berdoa kepada Allah SWT, meminta agar wanita cantik tersebut menjadi istrinya. Abu Nawas memanjatkan doa seperti berikut.

“Ya Allah… Jika memang gadis itu adalah yang terbaik untukku, dekatkanlah ia denganku.” pintanya.

Selesai memanjatkan doa, Abu Nawas pun menantikan Allah mengabulkan doanya. Akan tetapi, setelah sekian lama, harapannya masih belum terkabulkan. Abu Nawas pun menyusun doa lain agar dijodohkan dengan gadis pujaannya oleh Allah SWT. Bunyi doa kedua Abu Nawas seperti ini.

“Tetapi jika memang menurutmu ia tidak baik buatku, tolong Ya Allah, sekali lagi tolong, pertimbangkan lagi ya Allah,” doanya dengan menyebut nama gadis itu dan mulai memaksa kehendaknya.

Abu Nawas memanjatkan doa-doa itu setiap selesai salat lima waktu tanpa henti dan terus bersungguh-sungguh. Selama berbulan-bulan ia menunggu tanda-tanda dikabulkan doanya.

Berjalan lebih tiga bulan, Abu Nawas merasa doanya masih tidak kunjung dikabulkan Allah SWT. Lalu Abu Nawas pun mulai introspeksi diri. “Mungkin Allah tak mengabulkan doaku karena aku kurang pasrah atas pilihan jodohku.” pikirnya.

Kemudian Abu Nawas pun menyusun doa terbaru dan tidak memasukkan nama si gadis cantik. Dia pun memohon “Ya Allah berikanlah istri yang terbaik untukku.” ujar dia.

Usai berbulan-bulan memohon kepada Allah, namun masih tidak juga mendekatkan Abu Nawas dengan gadis pujaannya. Bahkan juga tidak dipertemukan dengan wanita yang mau diperistri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *