Kisah Abu Nawas: Doa Abu Nawas Untuk Jodoh

Doa Abu Nawas Untuk Jodoh
Ilustrasi: Doa Abu Nawas Untuk Jodoh
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Lama kelamaan dia pun mulai gundah juga. Dirinya berpikir keras lagi, bagaimana caranya doanya diterima dan bisa cepat terkabul.

Abu Nawas memang cerdas. Ia tak kehabisan akal, ia pun kembali mengubah doa yang sebelumnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ya Allah, kini aku tidak minta lagi untuk diriku. Aku hanya minta gadis sebagai menantu ibuku yang sudah tua dan sangat aku cintai Ya Allah. Sekali lagi bukan untukku, Ya Tuhan. Maka, berikanlah ia menantu,” begitu doanya.

Tidak kehabisan akal dirinya rela membawa nama ibunya segala walaupun sesungguhnya permintaan itu untuk dirinya semata. Sedangkan Allah Maha Mengetahui segala sesuatunya.

Cerita doa Abu Nawas minta jodoh ini sangat terkenal. Pasalnya doanya memang terkesan sedikit memaksa. Tetapi kegigihannya dalam minta jodoh kepada Allah SWT wajib untuk dicontoh.

Tapi bagi yang ingin mencari jodoh bisa memanjatkan doa khusus minta jodoh. Berikut bunyi doa untuk laki-laki yang mencari pasangan.

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa walaakhiroh.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu.

Sedangkan, jika kamu seorang perempuan dan mengharapkan mendapatkan jodoh terbaik dapat memanjatkan doa sebagai berikut: “Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu.

Alangkah baiknya bila terus memanjatkan doa tersebut setiap selesai sholat. Hal yang harus diingat lakukan dengan khusyuk dan ikhlas.

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *