dr Zaidul Akbar Mengungkap Manfaat Biji Kurma Bagi Kesehatan Yang Bisa Dijadikan Kopi Biji Kurma

Manfaat Biji Kurma
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Kurma merupakan salah satu buah khas Timur Tengah yang mudah kita jumpai di bulan Ramadhan.

Kurma terkenal dengan rasanya yang manis dan tekstur dagingnya yang sangat lembut sehingga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, kurma juga dianggap sebagai salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dengan benar.

Namun ternyata bagian biji sawit yang biasa dibuang ternyata bisa dimanfaatkan kembali atau diolah lebih lanjut, misalnya untuk membuat kopi.

Biji kurma juga bisa diolah atau dibuat seperti kopi. Menurut dr. Zaidul Akbar, kopi kurma diketahui memiliki banyak manfaat.

Seorang spesialis pengobatan herbal mengatakan, kopi biji kurma memiliki banyak manfaat.

Kopi kurma juga sangat mudah dibuat, begitu pula minuman kopi yang terbuat dari biji kopi yang dipanggang kemudian dihaluskan. Seperti pengolahan kopi biji kurma.

Dilansir dari akun Instagram miliknya, dr Zaidul Akbar mengatakan, kopi biji kurma mengandung antioksidan dan asam lemak tak jenuh.

Dengan kandungan tersebut memberikan manfaat untuk kesehatan diantaranya kopi biji kurma bermanfaat memperbaiki gula darah, memperbaiki insulin hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

“Aslinya yaa banyak banget manfaatnya, dari memperbaiki gula darah, memperbaiki insulin, meningkatkan kekebalan tubuh dari kandungan yang baik yang ada pada biji kurma ini spt antioksidandan asam lemak tak jenuh,” katanya.

Untuk mendapatkan khasiatnya, kopi biji kurma bisa anda seduh dengan campuran susu.

Pertama-tama cuci biji kurma lalu keringkan dan sangrai biji kurma hingga kecokelatan.

Dinginkan biji kurma yang sudah disangrai lalu haluskan menggunakan hingga menjadi bubuk.

Saring lagi bubuk kopi biji kurma tersebut hingga anda mendaptakan tekstur yang halus.

Selanjutnya panaskan satu gelas susu kemudian campurkan satu sendok teh kopi biji kurma, aduk hingga mendidih, angkat lalu sajikan.

7 Langkah Cara Membuat Kopi Biji Kurma

Pada kesempatan berbeda, ahli kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar yang kerap membagikan pola hidup sehat dengan bahan-bahan alami ini mengungkap manfaat kopi biji kurma dan cara membuat kopi biji kurma.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *