Megawati Muring-muring Ke Jokowi Cuma Gimik, Bilang Orba tapi Ikut Menjabat dan Berkuasa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.coid — Marah-marahnya Megawati Ke Jokowi Cuma Gimik, Bilang Orba tapi Ikut Menjabat dan Berkuasa. Sikap marah-marah yang ditunjukkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, ke Presiden Joko Widodo disebut hanya gimik semata.

Direktur Political Public and Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menduga gimik tersebut dilakukan Megawati karena semata-mata Jokowi tidak berkenan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mungkin Jokowi tak sepaham dan sejalan mengusung Ganjar jadi sudah muncul gaya sandiwara menunjukan pada publik bahwa Mega marah sepertinya kebijakan tak memihak pada rakyat,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Jerry merasa heran, karena sebelumnya, Megawati dan PDIP sama sekali tak bersuara melihat segala macam persoalan yang terjadi di masa pemerintahan Jokowi.

“Kenapa baru sekarang menunjukan sikap seakan-akan pro rakyat padahal waktu lalu BBM naik, antre minyak goreng diam saja. Ini terkesan lebih ke arah gimik politik,” ujarnya.

Jerry pun merasa tak habis pikir dengan ucapan Megawati yang menyinggung bahwa pemerintahan saat ini seperti Orde Baru. Padahal, Megawati sendiri masih terlibat langsung di dalamnya.

“Mega menyebut penguasa seperti Orba, kan Mega masih dalam kekuasaan selain ada 7 menterinya di pemerintahan, Mega juga masih duduk di lembaga BPIP dan BRIN. Jadi dia masih dalam kekuasaan. Jadi ngomong Orba lari dari konteks,” jelasnya.

Megawati Soekarnoputri sempat meluapkan amarahnya saat memberi arahan dalam Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Megawati menyebut pemerintahan yang baru berlagak seperti rezim Orde Baru. Ia juga meminta orang yang disindir untuk insaf karena telah berbuat banyak pelanggaran.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *