Anies Menemui Para Pemuda dan Berjanji Akan Membangun Stadion Internasional di Banjarmasin

Anies Menemui Para Pemuda
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Capres Nomor Urut satu, Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion internasional bernama dinamai Wasaka International Stadion jika terpilih menjadi presiden.

“Wasaka Internasional Stadium, itu namanya nanti,” kata dia di giat Desak Anies: Episode Banjarmasin, Wetland Square, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa 5 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelumnya Anies menjawab pertanyaan ihwal rencanannya yang akan membangun Matoanggin Internasional Stadion di Makassar, lalu munculah gagasan membangun stadion juga di Banjarmasin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menuturkan stadion yang akan dinamai Wasaka International Stadion tersebut kepanjangan dari waja sampai kaputing. Kata ini merupakan pernyataan Pangeran Antasari yang berarti jangan pernah menyerah apapun yang dihadapi.

Anies mengatakan telah membangun stadion di Jakarta, yakni Jakarta International Stadion (JIS). “InsyaAllah itu akan bisa dibangun. Nah, kami yakin itu bisa dikerjakan, karena Alhamdulillah kita pernah mengerjakannya di Jakarta,” katanya.

Ia menklaim mampu menyingkirkan anggapan miring dan kini JIS menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.

“Semua orang-orang yang pesimistis bahwa stadion itu bisa dibangun. Dan sekarang justru menjadi salah satu stadion terbaik di dunia itu ada Jakarta,” katanya.

Sepak bola pemersatu masyarakat

Anies mengkalaim pembangunan stadion salah satunya sebagai tempat mempersatukan kelompok apapun dalam sebuah kegiatan bersama, salah satunya pertandingan sepak bola.

Ia mengatakan alasan membangun stadion di Banjarmasin supaya klub bolanya dalam kembali tampil.

“Supaya klub di Banjarmasin di bisa kembali bertanding di sini. Karena saya lihat datanya, katanya di sini ada klub bola Barito Putra kalau bertanding malah di luar, udah lima tahun di luar Banjarmasin,” kata dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *