Hikmah Malam: Milyaran Pahala dengan Mendoakan Kaum Muslim

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sebagian kita malas dan mengira bahwa mendoakan orang lain itu hanya menguntungkan orang lain tersebut saja. Padahal sebenarnya, yang diuntungkan pertama kali adalah kita sendiri. Mari simak hadits berikut ini,

Dari Ubadah bin ash-Shamit radhiyallahu ‘anhu berkata, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

من استغفر للمؤمنين والمؤمنات كتب الله له بكل مؤمن ومؤمنة حسنة

“Barang siapa mendoakan ampunan bagi kaum mukminin dan mukminat, Allah akan menuliskan untuknya pahala sejumlah mukmin dan mukminah”.(HR. Thabrani, dishahihkan Al-‘Allamah Albani dalam Shahih Al-Jami’ No. 5906)

Bayangkan betapa banyaknya jumlah kaum muslimin, Sejak adanya dunia hingga akhir zaman, berapa jumlah kaum mukminin dan mukminat ? Maka sebanyak itulah pahala yang akan kita dapatkan.

Karena itu hendaknya kita jangan malas dan enggan mendoakan saudara² kita kaum muslimin, sebaliknya kita harus bersemangat mendoakan mereka, sebab akan ada milyaran pahala yang dapat kita raih jika kita amalkan.

Bahkan mendoakan saudara sesama muslim terutama tanpa sepengetahuannya adalah bukti kejujuran iman kita, Sebab tdk mudah melakukan sunnah ini, karena butuh keimanan yg tinggi serta hati yg tulus dan ikhlas.

اللهم أغفر للمسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات الأحياء منهم والأموات.

Allahummaghfirlil muslimiina wal muslimaat wal mu’miniina wal mu’minaat, al ahyaa-i minhum wal amwaat

(Ya Allah, ampunilah seluruh kaum muslimin dan kaum muslimat, kaum mukminin dan kaum mukminat, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal)

Semoga Allah ﷻ mengampuni dosa² kita semua, menerima amalan kita, melipatkan gandakan pahala kita dan menutup usia kita dalam keadaan husnul khatimah. Aamiin.

✍ Habibie Quotes, 18/06/22
Ig – www.instagram.com/habibiequotes_
Tg – https://t.me/habibiequotes

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *