Hikmah Pagi: Syukron Penduduk Gaza

Pemuda Palestina
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Mata kita tidak berhenti henti melihat kesedihan yang bahkan kita sendiri tidak bisa membendung lagi. Dan kita terus bertanya-tanya, apa hikmah dari semua hal yang terjadi kepada saudara-saudara kita disana? Namun kita harus membuka mata, Allah turunkan ujian bagi Saudara kita disana bukan tanpa tujuan kosong, dan itu merupakan bentuk cinta dan kerinduan Allah kepada para syuhada mereka. Rasulullah ﷺ bersabda,

أشد الناس بلاء الأنبياء, ثم الصالحون, ثم الأمثل فالأمثل

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Manusia yang paling berat cobaannya adalah para Nabi, kemudian orang-orang shalih, kemudian yang semisal mereka dan yang semisalnya” (HR. Ahmad No. 995).

Lalu dikuatkan dengan hadits selanjutnya, Rasulullah ﷺ bersabda,

إذا أحَبَّ اللهُ قومًا ابْتلاهُمْ

“Jika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji” (HR. Ath-Thabrani No. 285).

Ada sedikit pesan, dari guru kita Ustadz Khalid Basalamah, yang memuat kesedihan, keharuan dan semangat di waktu yang sama. Semoga pesan dari beliau, bisa membuka mata kita semua.
Pesan ini, tidak ditujukan mengkerdilkan kelompok-kelompok manapun. Namun, ini pesan untuk kita semua yang Allah titipkan Iman di dada nya agar kita memahami bahwa Allah telah titipkan contoh pengaplikasian Iman dan pengorbanan yang luar biasa dari para saudara Muslimin kita di sana.

Untuk perjuangan mereka, Allah sendiri yang akan membalas dengan segala ke-Maha Bijaksanaan-Nya. Dan untuk kita, Allah titipkan Hikmah agar kita bisa memetik pelajaran dan membangunkan iman kita yang selama ini tertidur agar lebih peka terhadap kehidupan yang sementara ini. Kami juga mengucapkan, Syukron Ahla Gαzα. Semoga Allah memenangkan kalian, menerima para syuhada kalian dan Allah tempatkan kalian di derajat tertinggi di Surga setelah para Nabi-Nabi Allah.

Allahu Ta’ala A’lam bishawab
————————-
Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

♻ Silahkan disebarluaskan

Oleh: Ustadz Khalid Basalamah

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *