dr. Zaidul Akbar: Cocok Untuk Sarapan Pagi, Campurkan Alpukat Dengan Kurma Atau Madu

Campurkan Alpukat Dengan Kurma
Alpukat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Satu setengah buah alpukat seberat 100 gram mengandung 485 mg.

Alpukat juga mengandung magnesium, mineral yang penting untuk pengaturan tekanan darah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

5. Buah ini kaya akan antioksidan kuat

Antioksidan adalah senyawa bermanfaat yang membantu melindungi tubuh anda dari kerusakan sel dan dapat membantu meningkatkan kesehatan dalam banyak hal.

Alpukat sangat kaya akan lutein karotenoid.

Lutein memiliki sifat antioksidan yang kuat dan merupakan sumber terpercaya yang penting untuk perkembangan mata dan fungsi otak bayi Anda.

Karena lutein adalah senyawa yang larut dalam lemak, lutein dalam alpukat diserap lebih efisien dibandingkan buah atau sayuran lain yang mengandung lutein dengan kandungan rendah lemak.

Selain lutein, alpukat mengandung berbagai antioksidan lain, diantaranya zeaxathantin. beta karoten, vitamin C.

Alpukat juga mengandung antioksidan karotenoid termasuk beta karoten, lutein, dan zeaxathantin yang ditemukan dalam ASI.

Kadar nutrisi ini secara langsung bergantung pada asupan ibu.

Mengkonsumsi lebih banyak alpukat selama masa menyusui dapat membantu meningkatkan kandungan karotenoid sumber tepercaya ASI anda.

Ini penting untuk tumbuh kembang bayi anda.

6. Alpukat adalah makanan yang mengenyangkan

Saat anda hamil, memberi energi dengan cara yang benar pada tubuh anda, tentunya sangat penting untuk mendapatkan kesehatan yang optimal.

Saat Anda lapar, menyiapkan makanan atau cemilan yang mengandung alpukat adalah cara cerdas untuk menjaga diri anda untuk tetap kenyang dan mencegah agar tidak makan secara berlebihan.

Alpukat kaya serat dan lemak sehat, nutrisi yang telah terbukti dan diyakini dapat meningkatkan rasa kenyang.

Memilih makanan yang mengenyangkan dan padat nutrisi seperti alpukat selama kehamilan dapat membantu anda untuk tetap berenergi sepanjang hari.

Selain itu dapat juga membantu anda mempertahankan berat badan yang sehat, yang merupakan sumber tepercaya yang penting untuk kesehatan anda dan calon bayi.

7. Alpukat dapat membantu anda menjaga kadar lipid dan gula darah yang sehat

Menjaga gula darah dan lemak darah pada tingkat optimal, dapat membantu anda menjalani kehamilan yang sehat dan aman.

Mengkonsumsi alpukat, dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung tertentu dan mengatur kadar gula darah, sehingga ini tentunya mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

Alpukat rendah karbohidrat dan kaya serat serta lemak sehat, ini membuat buah ini menjadi pilihan yang tepat bagi orang hamil namun menderita gula darah tinggi atau diabetes.

Mengkonsumsi alpukat dapat membantu menurunkan kadar gula darah pasca melakukan aktivitas makan pada orang dengan kadar gula darah tinggi.

Alpukat dapat membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL) pelindung jantung dan menurunkan kolesterol jahat (LDL)

Buah ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan selama masa kehamilan.