Hikmah Pagi: Amalan yang Akan Membela Kita di Hari Kiamat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Apa rasanya saat lapar ada yang kasih makanan, saat haus ada yang kasih minuman, saat tersesat ada yang menunjukan jalan, saat sakit ada yang mengobati, saat sedih ada yang menghibur, atau saat susah ada yang membantu?

Bahagia pastinya, senang rasanya. Ini baru di dunia yang level kesusahannya masih remeh temeh. Bagaimana pula saat di akhirat yang mana kesusahannya tiada berujung? Amat dahsyat rasanya jika saat itu ada yang berbaik hati untuk menolong.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dan sejatinya, sejak di dunia, Allah Ta’ala telah menyiapkan beragam amalan yang akan menjadi penolong kita di akhirat. Satu yang pertama dan utama, yang dikabarkan oleh Rasulullah ﷺ adalah bacaan Al-Quran dan pengagungan kita kepadanya.

Ada janji yang pasti dari Rasulullah ﷺ. Dari sahabat Abu Umamah Al-Bahili bahwa Nabi ﷺ bersabda, “Bacaan Al-Quran, sesungguhnya kelak dia akan datang pada hari Kiamat dengan memberikan pertolongan bagi sahabatnya (para pembacanya).” (HR Muslim)

Maka, siapa yang ingin mudah urusannya pada hari setelah kematian, perbanyaklah bergaul dengan Al-Quran, basahi lisan dengan sering-sering membacanya.

Team Tasdiqul Quran

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *