Prof Tjipta Lesmana Bicara Iriana Joko Widodo yang Bikin Gibran Jadi Cawapres Prabowo

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat politik Prof. Tjipta Lesmana mengungkapkan bahwa Iriana Joko Widodo merupakan sosok di balik layar yang membuat Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden nomor urut 2.

Hal tersebut ia sampaikan dalam tayangan Youtube ASANESIA TV yang dipandu oleh mantan Ketua KPK Abraham Samad.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Disitat dari video tersebut, Prof. Tjipta Lesmana menjelaskan bahwa Iriana mendesak Jokowi agar anaknya duduk mendapat kekuasaan.

“Saya dapat dari sumber A1 (akurat). Itu kemauan ibu (Iriana Joko Widodo), dilaksanakan oleh Pak Jokowi. ‘Kan, ibu memang paling sayang anak dibanding bapak,” katanya dikutip siap.viva.co.id, Rabu, 27 Desember 2023.

Bahkan menurut Tjipta, calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto tidak menginginkan Gibran sebagai wakilnya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Prabowo sebetulnya nyesal. Prabowo tanpa Gibran sudah berkibar. Sudah bisa menang dia,” katanya. Tjipta pun menjelaskan hal yang membuat Prabowo menyesal lantaran elektabilitas yang terus menurun.

“Karena anjlok, terus turun. Sebetulnya mengganggu,” katanya.

Ucapan Tjipta tersebut pun lantas membuat Abraham Samad bertanya-tanya. Tjipta mengaku pernyataan tersebut ia dapat dari orang dalam Prabowo.

“Ada yang bisikin saya. Pak Prabowo tanpa Gibran sudah berkibar luar biasa. Ini, ‘kan (Prabowo) sangat berpengalaman soal politik,” katanya.

Lebih lanjut menurut dia, hal yang paling konyol adalah ketika putra sulung Jokowi tersebut seolah-olah sedang ditunggu oleh Prabowo dan timnya.

“Yang paling konyol itu waktu dia katakan tenang Pak Prabowo saya sudah datang. Ya seolah-olah Pak Prabowo ini enggak yakin, seolah ketakutan Gibran enggak jadi join dengan timnya,” tandasnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *