11 Makanan Pilihan Mengatasi Gula Darah Tinggi

Mengatasi Gula Darah Tinggi
Brokoli
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Buah beri

Buah beri mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Semua ini menjadikannya makanan pilihan yang sangat baik bagi orang dengan gula darah tinggi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut sebuah studi pada 2019, mengonsumsi 250 gram raspberi merah dengan makanan tinggi karbohidrat secara signifikan mengurangi insulin dan gula darah setelah makan pada orang dewasa dengan pra-diabetes.

Stroberi, bluberi, dan blackberry juga memiliki manfaat dalam mengelola gula darah. Caranya, dengan meningkatkan sensitivitas insulin.

Alpukat

Alpukat memiliki manfaat yang signifikan untuk mengatur kadar gula darah.

Hal tersebut karena buah ini kaya lemak sehat, serat, vitamin, dan mineral.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan mencegah perkembangan sindrom metabolik.

Sindrom metabilik adalah sekelompok kondisi, termasuk tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi, yang meningkatkan risiko penyakit kronis.

Buah sitrus

Buah sitrus memiliki indeks glikemik rendah hingga sedang. Hal ini penting diperhatikan oleh orang dengan gula darah tinggi.

Selain itu, buah sitrus kaya akan serat dan mengandung senyawa tumbuhan, seperti naringenin, polifenol dengan sifat antidiabetik yang kuat.

Mengonsumsi buah sitrus utuh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi HbA1c, dan melindungi Anda dari diabetes.

Buah sitrus meliputi jeruk, lemon, jeruk nipis, dan jeruk bali.

Untuk mengatasi gula darah tinggi, penting juga menerapkan gaya hidup sehat lainnya, seperti minum banyak air putih, rutin olahraga, dan tidur teratur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *