Surat Al Waqiah Yang Artinya “Kiamat”, Mengapa Menjadi Amalan Pembuka Pintu Rezeki?

Surat Al Waqiah
membaca Surat Al Waqiah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sayyid Muhammad bin al-Alawy al-Maliki al-Hasani dalam karyanya Abwab al-Farah sebagaimana termuat di Republika.co.id menyebutkan bahwa keutamaan dari Al-Waqiah adalah menarik rezeki. Dan dalam riwayat dari Ibnu Mas’ud yang dinukilkan oleh Abu ‘Ubaidah dalam Fadhail, Ibn ad-Dharis, al-Harits bin Abi Usamah, Abu Ya’la, Ibn Mardawaih, dan al-Baihaqi dalam Sya’b al-Iman menyebutkan hadis Rasulullah SAW yang berbunyi,

”Barang siapa yang membaca surah al-Waqiah tiap malam, ia tak akan terjangkit kemiskinan selamanya.”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam buku Kumpulan Doa-Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan tentang anjuran membaca doa di saat ikhtiar mencari rezeki sulit didapat. Doa ini merupakan doa yang dibaca Nabi Muhammad SAW.

Berikut lafadznya.

Doa Agar Rezeki Lancar

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

“Bismillahi ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma Raddhini bi qada’ika, wa barik li fi ma quddira li hatta la uhibba ta’jila ma akhkharta wa la ta’khira ma ‘ajjalta.”

Yang artinya, “Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *