10 Lauk Pauk Bagi Penderita Asam Lambung Dari Pagi Hingga Malam

10 Lauk Pauk Bagi Penderita Asam Lambung
Telur Rebus
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPenderita asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) sebaiknya menjaga pola makan agar tidak kelebihan asam lambung. Sebab ada beberapa makanan yang menjadi penyebab naiknya asam lambung.

Pada artikel kali ini kita akan membahas 10 makanan lauk pauk untuk penderita asam lambung, mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jadwal Makan dan Lauk Pauk untuk Penderita Asam Lambung

Berikut ini 10 lauk pauk untuk penderita asam lambung, lengkap dengan jadwal makannya, seperti dikutip dari situs Oesophageal and Gastric Cancer Support:

Menu Sarapan

  1. Telur Rebus

Lauk pauk untuk penderita asam lambung yang cocok dimakan saat sarapan adalah telur rebus. Selain baik untuk asam lambung, makanan ini juga baik untuk program diet.

Telur rebus mungkin kurang mengenyangkan, tapi cukup untuk memberikan kamu nutrisi di pagi hari. Untuk melengkapi, kamu bisa yoghurt rendah lemak dan apel yang akan membuatmu lebih kenyang tanpa takut asam lambung kambuh dan gemuk.

  1. Oatmeal Tawar

Pilihan lainnya adalah oatmeal tawar dengan air atau susu bebas lemak, tanpa gula. Tambahkan irisan pisang dan buah beri untuk menambah rasa.

Menu Makan Siang

  1. Salad Tuna

Salad tuna bisa menjadi lauk yang nikmat di siang hari. Salad ini boleh diaduk dengan ½ cangkir yogurt tawar tanpa lemak, sentuhan mustard, dan seledri cincang halus. Atau bisa juga kamu tambahkan bayam, kangkung, dan tauge.

  1. Kalkun

Kalkun bisa jadi makanan lezat di siang hari tanpa takut asam lambung naik. Saat memasaknya jangan lupa gunakan bahan pelengkap bebas lemak. Agar lebih memiliki rasa, tambahkan saus saus cranberry.

  1. Ubi

Ubi jalar mengandung karbohidrat yang rasanya nikmat tanpa perlu pemanis. Masak ubi tersebut dengan dikukus, rebus, atau menggunakan microwave untuk menghindari minyak. Tambahkan beberapa potong wortel untuk porsi sayuran.

  1. Sup Sayur

Selain salad, kamu bisa mengkonsumsi sup sayur tanpa pemicu asam lambung, seperti paprika, tomat, lobak, mentimun, buah jeruk, bawang bombay, saus berlemak, cuka, atau saus berbahan dasar jeruk.

Cobalah sayuran seperti kangkung, bayam, selada, kacang polong, brokoli, wortel. Gunakan daging tanpa lemak, seperti dada ayam, kalkun, ikan tanpa lemak, atau udang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *