Senggol Prabowo, Timnas AMIN: Dukungan Dari Kekuasaan Hanya Mampu 46% Dalam Survei

Dukungan Dari Kekuasaan Hanya Mampu 46%
Bestari Barus
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Juru Bicara Timnas AMIN Bestari Barus menyenggol pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka yang menurut hasil pemilu, kecocokan mereka menempati urutan pertama. Bestari kaget karena tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran hanya 46% meski didukung kekuasaan.

Bestari awalnya menilai hasil survei tersebut menunjukkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tak mungkin berlangsung satu putaran. “Itu (survei) merilis Pak Prabowo di posisi 46,1% atau koma 2. Pak Anies 24% ya, Ganjar 21%,” tutur Bestari Barus seusai menghadiri acara Kick Off 959 Ketum Relawan AMIN di Gedung Joang’45, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detikNews, Minggu (7/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Politikus senior Partai NasDem itu mengaku sempat satu panggung dan membicarakan hasil survei dengan Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran, Grace Natalie, hingga peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim. Dalam kesempatan itu, Bestari bersyukur pasangan yang didukung kekuasaan dalam hasil survei hanya berada di angka 46%.

“Saya katakan ini Alhamdulillah bahwa yang didukung oleh kekuasaan itu ternyata hanya mampu sampai 46%, artinya tidak terlihat gambar akan terjadi satu putaran. Gitu,” imbuhnya.

Menurut Bestari, Pilpres 2024 akan sulit berlangsung dalam satu putaran. Ia pun meminta para simpatisan AMIN untuk makin gencar memperkenalkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Tidak akan terlihat satu putaran itu, maka sekarang ini kita menyambut itu dengan apa? Mengonsolidasikan seluruh kekuatan relawan dan simpatisan untuk bekerja lebih keras lagi supaya kita bisa menambah persentase perolehan kita gitu, saya kira itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polling Institute merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terbaru. Hasilnya, duet Prabowo-Gibran unggul atas Anies-Cak Imin maupun Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Survei tersebut melibatkan 1.246 responden dan digelar pada 26-28 Desember 2023. Survei yang dilakukan via telepon terhadap para responden itu memiliki margin of error +/- 2,9% dan tingkat kepercayaan survei 95%.

Para responden survei ditanyakan ‘jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan ibu/bapak pilih sebagai presiden di antara pasangan nama berikut ini?’. Hasilnya, lebih banyak responden yang menjawab akan memilih Prabowo-Gibran.

“Secara umum basis dukungan capres-cawapres tidak banyak berubah, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud stabil, sementara Anies-Cak Imin menguat,” kata penelitiPolling Institute, Kennedy Muslim, saat memaparkan survei, Rabu (3/1).

Berikut ini hasil survei capres terbaru menurut Polling Institute:

  • Prabowo-Gibran 46,2%
  • Anies-Cak Imin 24,6%
  • Ganjar-Mahfud 21,3%
  • TT/TJ 7,8%

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *