Hashtag “Nazar Pemilu” Trending di Platform X

Nazar Pemilu
Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Dengan tagar #nazarpemilu, sejak Sabtu (6/1) lalu, jadi TRENDING seputar isu politik. Ada sekitar 309.000 unggahan yang semuanya berisi nazar pendukung calon presiden nomor urut 1, Anies-Muhaimin.

Di dalamnya, para pendukungnya menuliskan berbagai nazar jika Amin menang pada Pilpres tahun ini, atau sebaliknya jika ada calon lain yang kalah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bermula pada Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 21.06 WIB, pertama kali hashtag #nazarpemilu muncul dan langsung memiliki kicauan sebanyak 140 ribu. Hingga siang hari ini, hashtag tersebut masih menduduki trending topik pada platform X.

Salah satu netizen menuliskan nazar yang berisikan “Kalau pak @Aniesbaswedan dan cak @cakiminNOW jadi presiden dan wapres, saya gratiskan pembuatan 10 Akta pendirian PT untuk pelaku usaha UMKM secara random #nazarpemilu,” tulisan ini dibuat oleh @uch84

Tak hanya itu, adapun seorang pemuda lulusan ITB yang bernazar untuk memilih 10 orang anak SMA untuk dibimbingnya agar mendapatkan beasiswa. Dalam cuitannya @selamatinaja menuliskan pesan sebagai berikut.

“Kalau Anies Imin menang, saya akan pilih 10 anak SMA atau kuliah untuk mentoring 1 by 1 SMA, cara dapetin beasiswa. Mulai dari nulis essai, wawancara, sampai personal branding. Saya lulusan dari ITB dengan tiga beasiswa dan kini saatnya perubahan kita lakukan #nazarpemilu”

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Tim Nasional paslon 1 mengutarakan pendapatnya bahwa hal tersebut bukanlah suruhan timnya, melaikan kemauan sendiri para pendukung Amin.

“Semua yang terjadi tidak terorganisir, mereka kadang-kadang muncul karena semangat mau buat perubahan di Indonesia. Semangat karena ingin pak Anies menang,” jelas Ramli

Ramli mengatakan bahwa semangat para netizen ini seperti doa yang dilangitkan, untuk memohon bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa.

SUmber: mediaindonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *