Darah Bersih, Asam Urat Hilang, dr. Zaidul Akbar: Minumlah Minuman Ini

Asam Urat Hilang
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idIngin memiliki darah bersih dan terhindar dari penyakit asam urat? Dengarkan penjelasan dr. Zaidul Akbar terakit menunjukkan caranya.

Asam urat sendiri merupakan suatu kondisi yang dapat menimbulkan nyeri luar biasa, bengkak, dan rasa panas pada area persendian.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Semua persendian di tubuh berisiko terkena asam urat, namun jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki adalah yang paling terkena dampaknya.

Secara umum, penyakit ini lebih mudah menyerang pria, terutama yang berusia di atas 30 tahun.

Pada wanita, asam urat bisa muncul setelah menopause.

Nyeri pada penderita asam urat dapat berlangsung 3-10 hari, gejala berkembang sangat cepat pada beberapa jam pertama.

Dokter sekaligus penceramah, dr Zaidul Akbar, mengungkap sebuah minuman yang bisa membersihkan darah hingga merontokkan asam urat di tubuh.

Menurut penulis buku Jurus Sehat Ala Rasulullah ini, tak perlu biaya mahal agar bisa mengonsumsi minuman ini. Pasalnya, minuman yang direkomendasikan ini berbahan dasar rempah.

Perubahan gaya hidup

Bahan dasar minuman yang dimaksud dr Zaidul Akbar ini ternyata rempah yang mudah ditemui sehari-hari yakni kunyit. Minuman ini diyakini bisa membersihkan darah dan menghilangkan penyakit asam urat.

Menurut dr Zaidul Akbar, kunyit merupakan rempah yang memiliki segudang manfaat. Di antaranya membersihkan darah dan mengobati asam urat.

Kunyit ini punya segudang manfaat termasuk senyawa anti-aging di dalamnya, antikanker, penguat imun, anti kolesterol, antiasam urat, pembersih darah,” terang dia, dari Instagram pribadinya @zaidulakbar.

Selain kunyit, dr Zaidul Akbar juga menyarankan agar minuman tersebut ditambahkan jeruk nipis dan madu.

Agar lebih manjur, dr Zaidul Akbar juga menyarankan untuk meminumnya dua kali sehari.”Boleh dua kali sehari, kalau sehari hari satu kali aja cukup,” tandasnya.

Selain itu, secara medis, penyakit asa urat juga bisa dicegah. Beberapa perubahan gaya hidup dokter yakini dapat membantu menurunkan risiko penyakit asam urat.

Berikut cara yang bisa dilakukan:

  1. Minum banyak air untuk membantu ginjal berfungsi lebih baik dan menghindari dehidrasi.
  2. Berolahraga secara teratur untuk menjaga berat badan yang sehat. Sebab, berat badan ekstra meningkatkan asam urat dalam tubuh dan memberi lebih banyak tekanan pada persendian.
  3. Menghindari penggunaan obat-obatan tertentu. Misalnya seperti obat-obatan yang bersifat diuretik atau imunosupresan.
  4. Membatasi konsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan zat purin tinggi. Misalnya seperti daging merah, minuman beralkohol, hingga makanan dan minuman tinggi fruktosa.
  5. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah yang memiliki antioksidan tinggi.***
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *