Pemerintah Arab Saudi Resmi Umumkan Dimulainya Masa Operasional Haji 2024

Biaya Haji Yang Harus Dibayar Jamaah
kakbah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Arab Saudi resmi mengumumkan dimulainya masa operasional haji 1445 H/2024 M. Pihaknya melibatkan berbagai departemen terkait untuk memastikan kelancaran ibadah haji musim ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Haji dan Umrah Saudi Tawfiq Al-Rabiah usai acara Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah edisi ketiga di Jeddah yang berakhir pada Kamis (11/1/2024), lapor Gulf News.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam laporan tersebut dikatakan, kegiatan operasional haji 2024 bersifat komprehensif dan melibatkan berbagai departemen pemerintah dan swasta untuk memastikan jalannya ibadah haji dengan lancar dan aman. Hal ini muaranya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi jemaah.

Koordinasi tersebut mencakup berbagai tugas, prosedur, dan layanan yang dimulai dan dikelola untuk memfasilitasi ibadah haji. Kegiatan ini disebut berperan penting dalam kelancaran pelaksanaan musim haji.

Saudi meluncurkan berbagai layanan dan teknologi baru untuk memperkaya pengalaman jemaah pada Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah tahun ini. Konferensi ini menyediakan platform yang menyoroti proyek-proyek Arab Saudi yang didedikasikan untuk para jemaah haji.

Dalam acara yang dihadiri 1.000 pengunjung tersebut Saudi memperkenalkan layanan aplikasi Nusuk. Nusuk adalah platform terintegrasi Arab Saudi yang berada di bawah pengawasan Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Kantor berita Saudi, SPA, melaporkan pada Kamis (11/1/2024), aplikasi Nusuk membantu dalam mengakses data sektor, mendapatkan layanan bernilai tambah, memaksimalkan dan memfasilitasi pengalaman jemaah, dan membantu perusahaan dalam menyediakan layanan terbaiknya.

Diberitakan sebelumnya, Arab Saudi memperluas layanan Nusuk ke 126 negara untuk pendaftaran haji 2024. Layanan ini tersedia bagi negara-negara yang tidak memiliki misi haji untuk melayani jemaah secara langsung.

Menteri Haji dan Umrah Saudi Tawfiq Al-Rabiah menyebut jemaah dari 126 negara itu bisa dengan mudah dan transparan memilih paket dan layanan ibadah mereka. Mereka juga bisa mendapat visa haji secara langsung tanpa perantara.

Aplikasi Nusuk juga melayani pendaftaran umrah. Jemaah bisa memilih paket dan layanan umrah melalui platform tersebut. Setelah itu, Nusuk akan mengeluarkan izin umrah, tawaf, dan kunjungan ke Raudhah.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *