Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, Jokowi Kembali Bagi-Bagi Sepeda

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bagi-bagi sepeda. Kali ini, diperuntukan kepada Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, (20/1/2024).

Jokowi saat itu hendak menyudahi sambutannya. Namun, ia meminta kepada peserta yang hadir untuk mengacungkan jari. Sebab, ada pertanyaan yang mau diajukan. Bagi siapapun yang mampu menjawab diberi hadiah sepeda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya ingin ada yang maju tunjuk jari,” kata Jokowi.

“Siapa yang hafal Pancasila. Yang semangat akan saya tunjuk,” timpal Jokowi lagi.

Terpilihlah kader Muslimat NU bernama Rohana dan Vita Nora Purnama Sari. Dia pun dengan lancar melafalkan 5 sila Pancasila.

Mendengar jawaban Rohana, Jokowi kemudian mengungkapkan kekagumannya. “Ini Muslimat NU kalau Pancasila tidak perlu diragukan lagi. Saya beri sepeda bu,” ujar Jokowi.

Sementara itu, pertanyaan kedua yang diajukan Jokowi terkait stunting. Jokowi menunjuk satu. Adapun, yang maju ada emak-emak dari Makassar dengan nama Agustian.

“Di Sulawesi Selatan ada stunting ga,” tanya Jokowi.

“Ada,” jawab Agustian.

Jokowi kemudian melemparkan pertanyaan.

“Untuk mengurangi stunting apa yang harus dilakukan,” tanya Jokowi.

Agustian menjawab salah satu cara mengatasi stunting dengan pemberian makan bergizi kepada ibu hamil.

“Betul,” kata Jokowi sambil meminta stafnya memberikan sepeda ke Agustian.

Ucapkan Selamat Harlah Ke-78 NU, Jokowi: Terimakasih Selalu Menjaga NKRI

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Lahir ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) atau Harlah ke-78 NU.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, (20/1/2024).

“Saya ingin mengucapkan selamat Harlah ke-78 kepada keluarga besar muslimat NU semoga muslimat NU selalu guyub rukun bersatu untuk kepentingan umat bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Muslimat NU sangat luar biasa. Jokowi pun menyanjung Muslimat NU yang selama ini telah berperan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas nama masyarakat bangsa dan negara saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muslimat NU yang selalu menjaga NKRI, merawat Pancasila yang selalu merawat persatuan, kerukunan untuk Indonesia maju,” ujar dia.

Harlah ke-78 Muslimat NU dihadiri berbagai tokoh dan pejabat negara lain. Diantaranya istri dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Sinta Nuriyah, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut.

Kemudian Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Kader Muslimat NU dari pelbagai daerah juga datang memeriahkan.

“Saya tahu ibu-ibu itu biasanya lebih semangat lebih militan daripada bapak-bapak. Saya tahu ibu-ibu yang hadir di sini berasal dari seluruh pelosok tanah air Indonesia dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Lampung, Sumatera, Kalimantan dan juga banyak dari luar negeri. Ada dari London, Saudi dan Amerika,” tandas dia.

Jokowi Hadiri Harlah Muslimat NU

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara peringatan hari lahir (harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, (20/1/2024).

Pantauan di lapangan, Jokowi tiba sekira jam 06:10 WIB. Terlihat, Jokowi mengenakan pakaian kemeja jas dipadu dengan sarung berwarna hijau. Tak sendirian, Jokowi didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan.

Khofifah kemudian mengarahkan ke atas panggung. Peserta Harlah yang sebagian besar adalah kaum emak-emak berebutan untuk bisa berjabat tangan dengan Jokowi.

Melihat antusias rakyatnya, Jokowi langsung menghampiri dan mengulurkan tangan. Tak hanya itu, peserta Harlah mengabadikan momen kedatangan Jokowi dengan kamera ponsel. Tak sedikit dari mereka mengajak Jokowi berfoto bersama.

Tanpa sungkan, Jokowi menuruti dan mengambil telepon genggam itu, lalu memotret dengan tangan sendiri

Istri dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Sinta Nuriyah juga nampak berada di lokasi acara.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *