Anies-Cak Imin Pemimpin Terbaik Untuk Indonesia Adil dan Makmur

Anies-Cak Imin
Anies-Cak Imin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Saiful Chaniago/Wakil Ketua Umum DPP KNPI

Hajinews.co.id – Memahami Indonesia secara holistik, tentunya kita berkewajiban memahami sejarah perjuangan kemerdekaan hingga kondisi Indonesia terkini, secara teliti dan seksama. Artinya, setiap nilai perjuangan yang ditorehkan para pejuang kemerdekaan memiliki makna penting dan berarti terhadap eksistensi Indonesia saat ini. Setiap nilai perjuangan kemerdekaan Indonesia harus dipahami secara baik, karena menurut kami masih banyak nilai sejarah perjuangan kemerdekaan yang tidak tertulis secara gamblang, yang juga harus dipelajari dan dipahami dengan sebaik-baiknya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tentunya, kami tidak memiliki kapasitas untuk kemudian menjelaskan secara mendetail kepada seluruh rakyat Indonesia berkaitan dengan semua nilai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kamipun, berkepentingan hanya mempertegas beberapa nilai perjuangan kemerdekaan Indonesia yang tentunya memiliki arti penting terhadap masa depan Indonesia yang jauh lebih baik. Sebut saja, pejuang kemerdekaan seperti Abdurrahman Baswedan dan Bisri Syansuri, kedua tokoh pejuang kemerdekaan itu tentunya memiliki nilai terbaik untuk juga dipahami dengan sebaik-baiknya oleh seluruh rakyat Indonesia.

#AR BASWEDAN
Singkatnya, Abdurrahman Baswedan merupakan seorang pemikir dalam proses perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia, dan beliau juga sebagai salah seorang yang turut merumuskan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 lewat Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). AR Baswedan merupakan diplomat terbaik sepanjang sejarah Indonesia, karena beliau mampu meyakinkan dunia internasional guna mengakui eksistensi negara kesatuan Republik Indonesia di era perjuangan kemerdekaan Indonesia.

#KH BISRI SYANSURI
Ia merupakan pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif di Jombang. Selain pendiri pondok pesantren, KH Bisri juga merupakan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Ia dikenang kompeten di bidang fikih murni (hukum Islam).
KH Bisri Syansuri juga merupakan kiai pertama yang membuka kelas perempuan di pesantren yang berada di Jawa Timur. KH Bisri Syansuri juga seorang pejuang yang ikut mengangkat senjata bersama Laskar Sabilillah dan Hisbullah. Bidang politik KH Bisri Syansuri turut aktif dalam pembentukan Nahdlatul Ulama.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *