Pesan Haedar Nashir Menjelang Kampanye Akbar: Jangan Bikin Argumen Semakin Panas

Menjelang Kampanye Akbar
Haedar Nashir
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKetua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau seluruh peserta Pemilu 2024 menjadikan program kampanye terbuka sebagai peluang untuk mencerahkan kehidupan bangsa, bukan malah membuat panas.

Kampanye terbuka sebaiknya dijadikan momentum untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia, di Kantor PP Muhammadiyah, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/1).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jangan menampilkan argumen, logika, dan suasana yang justru menimbulkan panas, memancing, dan sekaligus juga menimbulkan pro-kontra,” lanjutnya.

Haedar meyakini para peserta pemilu bisa menggelar kampanye yang ” menarik hati rakyat itu dengan hal-hal yang simpatik, konstruktif, positif dan sekaligus menggemberikan masyarakat.”

“Kasihan bagi masyarakat yang masih susah hidupnya itu, sudah susah hidup dibikin susah lagi oleh kampanye,” sambungnya.

Kampanye akbar atau rapat umum Pemilu 2024 akan dimulai pada 21 Januari hingga 10 Februari sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan PKPU berlaku, rapat umum dapat digelar di lapangan, stadion, alun-alun dan tempat terbuka lainnya dengan memerhatikan daya tampung tempat pelaksanaan.

Rapat umum dilaksanakan selama 21 hari dan berakhir saat masa tenang dimulai.

Masa coblosan pada 14 Februari 2024 kemudian akan dilanjut dengan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara sehari setelahnya hingga 20 Maret 2024.

Lebih lanjut, Haedar turut berpesan kepada seluruh peserta pemilu dan pendukungnya di bulan ramadan nanti yang masih berbarengan dengan tahapan pemilu agar tetap mengusung spiritualitas luhur, berkontestasi secara santun serta bermoral dan beretika.

“Menjunjung tinggi persaudaraan dalam perbedaan, dan kalau boleh berharap kita bisa berdemokrasi secara lebih bermartabat. Insya Allah, saya yakin umat Islam, bangsa Indonesia yang religius akan menjalani kehidupan secara lebih bermartabat lagi di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Sumber: cnn

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *