Ribuan Pengkhatam Al-Qur’an Mengetuk Pintu Langit, Prihatin Akan Ketidakadilan Terhadap AMIN

Ribuan Pengkhatam Al-Qur’an Mengetuk Pintu Langit
paslon AMIN
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idLebih dari 4.000 orang mengkhatamkan Al-Qur’an untuk kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai presiden dan wakil presiden RI pada Pilpres 2024.

Sebanyak 404 orang mengaji, ada pula yang membacakan Al-Qur’an lebih dari satu kali.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Koordinator Sahabat Anies International (SAI) Robi Nurhadi yang juga Sekretaris Lakpesdam Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta mengungkapkan, para pengkhatam datang dari seluruh Indonesia, bahkan WNI yang tinggal di luar negeri di Malaysia.

“Jumlah para pengkhatam itu tercatat hingga Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 16.16 WIB, dan terus bertambah. Padahal, program tersebut baru dimulai pada 29 Desember 2023. Artinya, baru 20-an hari, jumlahnya telah melewati 4000 orang. Semua terhimpun dalam empat grup WA ‘Seribu Pengkhatam Al-Qur’an Mengetuk Pintu Langit untuk Kemenangan AMIN’,” paparnya.

Kegiatan yang digagas oleh SAI ini berangkat dari harapan adanya perubahan Indonesia yang lebih baik ke depan, melalui kemenangan AMIN pada pilpres 2024. Program ini, kata Wakil Sekretaris KP3 MUI Pusat, dilakukan untuk memohon dukungan Alloh SWT dengan ikhtiar melalui kegiatan mengkhatamkan Al-Qur’an bersama-sama.

“Para ulama, sesepuh ahli hikmah prihatin atas keadaan Indonesia, keadaan penyelenggaraan pilpres yang memperlihatkan ketidakadilan terhadap pasangan AMIN. Melihat perbandingan logistik kampanye yang tidak seimbang antara paslon AMIN dengan yang lainnya, maka mesti menghadirkan “Pasukan Langit” dengan mengetuknya melalui khataman Al-Qur’an,” ujar Robi.

“Masya Allah, tadinya hanya mengundang 1000 orang, yang daftar dalam 20an hari ini sudah lebih dari 4000 orang. Ini kan luar biasa. Mengkhatam Al-Qur’an perlu niat dan usaha yang kuat. Bukan mudah bagi umumnya Muslim. Tapi justru, hal ini dilakukan dengan kerelaan di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri,” papar pengasuh Pesantren Madani Purwakarta Jawa Barat.

Bahkan, ujar dia, ada peserta yang saking inginnya perubahan Indonesia melalui AMIN, melakukan khataman Al-Qur’an untuk pertama kalinya dalam hidup.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *