Pengakuan Frontal Prabowo ‘Kami adalah Tim Pak Jokowi’

Menhan Prabowo Subianto (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto secara blak-blakanmengatakan bahwa dirinya dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam acara ‘Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran’ di JCC Senayan, Jakarta (27/1).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju, kami terang-terangan dan tidak malu-malu dan tidak mencla-mencle. Kami adalah timnya Pak Joko Widodo dan Anda tahu saya sekian tahun adalah lawan Pak Jokowi,” kata Prabowo.

Prabowo lantas mengenang soal dua kali kekalahannya dari Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Prabowo juga mengingat sebuah kalimat yang ia ucapkan pada momen pelantikan Jokowi sebagai presiden.

“Saya ingat hari itu hari Jumat, pelantikan hari Senin dan saya sampaikan ke beliau. Saya bilang, Pak Jokowi saya hormati mandat yang bapak terima dari rakyat. Insya Allah saya hadir,” ucap Prabowo.

“Pak Jokowi saya percaya dan yakin hati dan firasat saya, bapak merah putih. Dan saya sampaikan saya yakin dalam hati bapak, bapak Pancasila. Saya yakin dalam hati bapak, bapak NKRI,” lanjutnya.

Prabowo mengaku dirinya mendukung Jokowi sebagai presiden, meski kala itu tak menjadi bagian dari pemerintahan.

Prabowo juga turut mengenang pertemuannya dengan Jokowi di Istana Bogor tahun 2018. Saat itu, Jokowi sempat bertanya apakah Prabowo akan kembali maju pada Pilpres 2019 atau tidak.

“Beliau terang-terangan tanya ke saya ini kisaran 2018. Beliau tanya 2019 mau maju lagi? Saya terang-terangan, saya Insya Allah kalau fit dan dapat dukungan saya maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut menyatakan dirinya akan bertanding dalam pilpres dengan baik, serta sikap ksatria dan sopan santun tanpa kedengkian dan kebencian.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *