Bikin Adem, Ini Pernyataan Habib Rizieq Shihab soal Pilpres 2024, Warganet: Kayak Gini Kan Enak, Adem Gitu

Pernyataan Habib Rizieq Shihab soal Pilpres 2024
Habib Rizieq Shihab
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUlama kharismatik Habib Muhammad Rizieq Shihab baru-baru ini melontarkan pernyataan yang bikin sejuk soal Pilpres 2024.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Youtube Islamic Brotherhood Television | IBTV, pendiri Front Pembela Islam (FPI), meminta masyarakat memilih calon presiden dan wakil presiden sesuai hati nuraninya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengatakan jika bingung menentukan pilihan, masyarakat diimbau untuk meminta petunjuk dari Tuhan Yang Mahakuasa.

“Istikharah minta petunjuk Allah. ‘Ya Allah tunjukkan kepadaku orang ini baik apa enggak. Karena menurut pandanganku orang ini baik, Ya Allah. Tapi banyak orang kanan-kiri bilang orang ini jelek, Ya Allah. Tolong beri keputusan kepadaku’,” kata Habib Rizieq dalam video seperti dikutip siap.viva.co.id, Senin, 29 Januari 2024.

Habib Rizieq juga mengatakan jika sudah mendapatkan jawaban atas istikharah, jangan ragu untuk memilih.

Dalam Pemilu 2024, kata Habib Rizieq, merupakan hak setiap warga negara. “Jadi, dalam pemilu besok gak ada yang berhak untuk maksa kita milih si A atau si B, saudara,” kata Habib Rizieq.

Meski ada fatwa ulama untuk menentukan pilihan, ia menegaskan keputusan tersebut tidak mengikat.

“Fatwa itu tidak mengikat. Fatwa itu bukan putusan hakim, saudara. Fatwa itu bisa menjadi salah satu referensi kita di dalam beristikharah, di dalam mengambil keputusan,” katanya.

Habieb Rizieq bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak perlu lagi mendeklarasikan paslon tertentu karena Habib Rizieq konsisten mendukung ijtima ulama.

“Jadi gak perlu lagi saya musti deklarasi, teriak-teriak lagi, ikut kampanye. Gak perlu, ya Ikhwan. Sudah cukup,” tandasnya.

Cuplikan video Habib Rizieq dibagikan kembali ke akun Twitter @anakbaik1997 yang mendapat respons warganet.

“Kata w juga walau dulu nih orang nyebelin, doi mah orang pinter dan orang baik beneran. Udah kagak sekubu sama yang kang mara mara jadi lebih kalem,” tulis @antropolohis.

“Kaget gua dia bisa seadem ini, beda banget sama 7 tahun lalu, yang gamau temenan gara2 beda paslon harusnya malu sih sama HRS,” tulis @centaurean_.

“HRS emang dari dulu begini, framingnya aja yang ngebentuk persepsi orang. Gw denger sendiri dari orang2 Kristen yang tinggal sekitar rumahnya, mereka sayang bgt sama HRS,” tulis @bonita985.

“Kaya gini kan enak yaaa,, adem gitu ga teriak teriak, sehat sehat bib,” tulis @afdir_man

Sumber: viva

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *