Sebentar lagi Jokowi Lengser

Sebentar lagi Jokowi Lengser
Jokowi bermain bola
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sebaliknya, kami juga tahu ada rakyat mengerahkan mentalitas ekstra untuk menghadapi ‘extra fooding’ itu. Ada yang diam-diam menyimpan pilihannya. Ada yang terus terang bergairah membuat materi kampanye dari karung bekas. Ada rombongan berkeliling kampung bersepeda motor menyuarakan paslon pilihan mereka.

‘Sebentar lagi Jokowi lengser’ mau mengatakan kepada Jokowi dan kubunya untuk mempersiapkan diri legawa kalau Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang. Tak perlu memusuhi paradigma perubahan. Yang baik dibikin lebih baik, yang buruk diperbaiki. Yang ‘racun’ dibikin tawar, semampu mungkin. Yang salah tempat dan salah waktu ditimbang ulang dengan perspektif berbeda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengabdi untuk bangsa dan negara bukan monopoli yang sedang berkuasa. Siapa pun dia, siapa pun mereka. Tak usah bersombong lebih patriotisme, bersombong diri lebih cinta bangsa dan negara jika dibandingkan dengan anak bangsa lainnya. Republik ini milik kita bersama.

Adalah kenyataan banyak orang (di antaranya saya) berpisah dengan apa pun pengertian yang terkandung di dalam seruan, ‘Jokowi adalah kita’. Sebentar lagi seruan itu tuntas menjadi masa lalu. Kiranya tak tergantikan oleh betapa pun hebat upaya memoles Gibran.

Sebentar lagi Jokowi lengser. Seperti dulu beliau terpilih berkat pemilu jujur dan adil, baiklah penggantinya pun terpilih berkat kualitas demokrasi yang sama, dan bahkan lebih baik. BEM UGM memberi Jokowi gelar alumnus paling memalukan. Jangan sampai predikat lebih buruk tertera di dalam sejarah: Jokowi presiden paling merusak demokrasi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *