Surat Cinta Terakhir Untuk Rakyat Indonesia

Surat Cinta Terakhir
Smith Alhadar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sebenarnya Saya hanya ingin katakan Kalau nanti paslon Gemoy-Samsul berkuasa, bangsa kita akan tersandera balas budi pada entitas-entitas penyumbang itu. Pada akhirnya pemerintah hanya akan mengabdi pada kepentingan koruptif mereka. Kita hanya dapat remah-remahnya.

Saya tidak mengada-ada. Toh, pastinya kalian juga sudah tahu bahwa UU Cipta Kerja, UU Minerba, Proyek IKN, dan proyek-proyek yang dilabeli program strategis nasional yang berderet-deret itu tak lain kecuali ikhtiar balas budi itu. Tak apa kalian tak percaya. Tapi hari sudah senja. Tak ada salahnya untuk berpikir ulang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hari ini kalian dapat bansos recehan, besok penderitaan yang harus dipikul jauh lebih berat. Dan lama. Tidak mungkin kita berharap akan ada perbaikan pada kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa manakala paslon pemenang melanjutkan pikiran culas dan dangkal beserta seluruh kebijakan rezim skarenag yang nyata-nyata telah meruntuhkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara secara beradab. Sungguh kita sedang berbalik arah dari cita-cita reformasi. Maaf, bila Saya sepenuhnya skeptis pada profil  paslon kalian.

Kalian yang Saya cintai,

Ada lagi yang ingin Saya sampaikan bahwa kini presiden sedang membangun kerajaan Jawa kuno. Serius. Setidaknya itu yang dikhayalkannya. Hari ini, meskipun telah melakukan pelanggaran etika berat gara-gara meloloskan  Samsul menjadi cawapres, pamannya  — ipar presiden — msh duduk sebagai hakim di MK dan sedang gigih berusaha mengembalikan reputasinya. Bisa jadi dia akan berhasil.

Samsul kini mendampingi capres yang telah mengubah karakter perwiranya menjadi tokoh gemoy. Sementara menantu presiden sudah beberapa thn ini menjadi wali kota Medan dan intimidasi serta keberpihakan yang diduga kuat dilakukan atas perintahnya terkait pilpres sedang berlangsung di sana.

Lalu, putera bungsu presiden didudukkan begitu saja sebagai ketua umum partai kecil yang tiba-tiba menjadi kaya. Ada yang bilang balihonya lebih banyak dari simpatisannya. Lucu, Tapi mungkin benar. Apakah kalian tidak merasa ada yang salah dalam hal ini?

Kalau nanti Gemoy-Samsul berkuasa, Paman di MK bs kembali menjadi Ketua. Berikut, adik si Samsul diberitakan akan menjadi Gubernur Jakarta melalui UU yang sedang digodok di mana presiden memiliki otoritas dalam menunjuk orang yang menduduki kursi itu, bukan melalui pilkada.

Hal ini diduga disengaja demi mewujudkan politik dinasti. Ke depan, diduga berdasarkan proyeksi presiden, Samsul akan menjadi presiden. Setelah itu, adiknya akan mengambil tongkat estafet untuk melanjutkan kerajaan.

Untuk itu, fokus presiden hari ini adalah, selain memenangkan Gemoy-Samsul, mengkerdilkan PADAI-P. Menurut Samsul, Jawa Tengah sebagai kandang Banteng akan diubah jadi Kebun Mawar. Kita tidak tahu bgm caranya. Tapi sebagai Wali Kota Solo, Samsul akan mengerahkan semua kekuatannya untuk mewujudkan the impossible. Mungkin ia tak akan berhasil. Tapi Kalau menjadi pemimpin puncak, bukankah ia memiliki kekuasaan lebih besar untuk cita-citanya itu. Anak yang jumawa ini bisa berpikir Kalau Soeharto berhasil, mestinya ia juga bisa. Terserah kalian merasa ini aneh atau tidak.

Kalian yang Saya cintai,

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *