Surat Cinta Terakhir Untuk Rakyat Indonesia

Surat Cinta Terakhir
Smith Alhadar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dalam pilpres sebelumnya, Saya dukung Gemoy. Waktu itu dia blm joget dari panggung ke panggung. Dan tidak ada alternatif lain. Lagi pula, dia memiliki keunggulan intelektual ketimbang lawannya. Pada pilpres kali ini, kompetitor Gemoy justru lebih muda dan sangat cerdas. Integritas dan rekam jejaknya pun kinclong.

Lebih dari itu, paslon yang menjadi pesaing serius Gemoy-Samsul   menawarkan perubahan yang, menurut Saya, merupakan keniscayaan demi kemaslahatan kita semua. Jangan percaya begitu saja pada apa yang Saya katakan. Silakan googling untuk mendapat informasi yang melimpah ttng paslon ini. Kalau ada yang cacat, Saya anjurkan untuk tidak memilih mereka.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Paslon pengusung perubahan ini menarik. Mereka menjanjikan keadilan sosial bagi semua. Yang kecil akan dibesarkan, yang besar tidak dikecilkan. Artinya, yang besar dan kecil diperlakukan sama. Saya tidak suruh kalian percaya sblm memeriksa dengan saksama kinerjanya ketika memimpin Jkt. Saya sudah kros cek rekam jejak capres ketika memimpin Jakarta.

Dalam wawancara dengan majalah Tempo, edisi 5 April 1999, ayahanda dari Gemoy membenarkan berdasarkan pengakuan dari puteranya sendiri bahwa Tim Mawar yang diketuainya memang menculik aktivis dan mahasiswa menjelang pemilu 1997. Tapi semuanya, 9 orang, sudah dilepaskan. Langsung Saya percaya pada informasi itu. Belakangan baru Saya tahu bahwa msh ada 14 orang lagi yang tak diketahui keberadaannya sampai skarenag. Akibat penculikan itu, Dewan Kehormatan Perwira memecat Gemoy dari institusinya.

Terserah bagi kalian yang terpukau oleh goyang Gemoy. Tapi pantaskah kita memilih pemimpin hanya berdasarkan jogetnya yang aneh? Jangan menyesal Kalau nanti Orde Baru dalam bentuknya yang lebih vulagiar come back secara penuh. Mesti diingat bahwa ayahanda dari Gemoy adalah arsitek ekonomi Orde Baru. Gemoy sendiri adalah menantu Soeharto. Maka, tak terlalu salah bila kita berasumsi pandangan politik dan ekonomi Gemoy tidak akan jauh dari trilogi pembangunan Orba: stabilitas, pertumbuhan, dan pemerataan.

Ideologi ini membenarkan kekerasan, mengabaikan demokrasi, sentralisasi kekuasaan, dan mengekang kebebasan sipil dan pers. Kebetulan presiden sudah memulai sehingga memberikan karpet merah bagi Gemoy yang sudah lama merindukan kekuasaan untuk menyempurnakannya.

Bisa dipastikan KKN juga bakal marak karena keluarga Gemoy adalah keluarga pebisnis besar. Dua putera presiden, menurut dosen Universitas Negeri Jakarta Ubedillah Badrun, berselingkuh dengan oligarki  yang merusak hutan demi memperoleh modal jumbo dari oligarki. Dalam Waktu singkat, kedua anak yang blm berpengalaman ini  memiliki 60-an perusahaan bernilai ratusan milyar rupiah.

Kalian yang Saya cintai,

Tak apa Kalau kalian nyinyir terhdp narasi Saya. Namanya saja kita bertukar pikiran guna mengangkat marwah bangsa dan negara ke depan terkait pilpres. Dalam konteks ini, biarlah Saya bertanya: mungkinkah paslon dengan rekam jejak buruk terkait HAM, KKN, dan kekuasaan yang didapat  tidak melalui norma yang sepantasnya, dapat memajukan bangsa yang rakyatnya mentolerir intimidasi dan kesengasaraan?

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *