Rela Jalan Kaki ke JIS, Massa Pendukung Anis-Cak Imin Padati Gang Kecil

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Massa dari pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berjalan kaki menuju Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, hingga memadati gang-gang kecil di sekitar.

Mereka berjalan kaki di sejumlah gang setelah memarkirkan kendaraannya di kawasan permukiman masyarakat setempat. Mereka pun diarahkan untuk menuju ke Jalan Sunter dengan melewati jembatan penyeberangan orang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tadi saya naik motor, dari Tangerang. Parkirnya di sana, terus ke sini-nya jalan,” kata salah seorang pendukung AMIN, Diana, Sabtu (10/2/2024), seperti dilansir dari Antara.

Warga asal Tangerang itu pun mengaku baru pertama kalinya mengunjungi Stadion JIS. Dia datang karena ingin menyaksikan kampanye terakhir dari kandidat yang didukungnya tersebut.

Adapun gang-gang sempit yang dipadati oleh massa pendukung Anies-Cak Imin itu berada di wilayah Sunter Agung, atau sebelah barat dari Kali Sunter. Mereka pun harus menyeberangi jembatan Kali Sunter untuk bisa ke jalan utama menuju JIS.

Sejauh ini, area dalam Stadion JIS sudah hampir penuh karena dipadati oleh pendukung AMIN. Sejak pagi, tampak sudah hadir Politikus Partai Ummat Amien Rais hingga mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Timnas AMIN Prakirakan Ada 5 Juta Penuhi JIS
Kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di JIS, Sabtu (10/2/2024).
Kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di JIS, Sabtu (10/2/2024). ( tangkapan layar youtube Anies Baswedan)
Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu (7/2) mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menjamu dan sarapan bareng wakil presiden ke 10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) di Discovery Ancol, jelang kampanye akbar di Jakarta International Stasium (JIS), Jakarta Utara Sabtu (10/2/2024).

Momen penuh kehangatan itu turut dihadiri istri Anies yakni Ferry Farhati dan keluarganya. Begitu juga Jusuf Kalla yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Pada kampanye akbar kali ini, Timnas Amin mengusung tema ‘Bersatu, Berani Berubah’ yang dihadiri oleh jutaan massa pendukung dari berbagai daerah. Ia pun mengapresiasi massa pendukungnya telah berdatangan.

“Jadi ini animo, semangat, persisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah,” ujar Anies kepada awak media, Sabtu (10/2/2024).

Di saat yang bersamaan, Jusuf Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok,” ucap JK.

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekspresikan nanti (di kampanye akbar),” sambung dia.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *