Warga NU dan Muhammadiyah Gresik Menggelar Rembuk Indonesia Lebih Baik Tanpa 02

Indonesia Lebih Baik Tanpa 02
Warga NU dan Muhammadiyah Gresik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idNahdlatul Ulama (NU) dan warga Muhammadiyah di Gresik menggelar rembuk bersama soal Pilpres 2024. Mengadakan acara rembuk dengan tema “Indonesia Lebih Baik Tanpa 02”.

Muhammad Nur Rahman, penggagas rembuk warga NU dan Muhammadiyah, mengatakan tujuan diadakannya acara ini terkait dengan politik nasional. Pada saat yang sama, muncul kekhawatiran terhadap etika berbangsa dan bernegara yang dilakukan oleh sebagian elite yang semuanya berasal dari Istana Negara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rahman menambahkan Pemilu 2024 tengah menghadapi ancaman serius dari kekuatan antireformasi. Ancaman yang dimaksud yakni pembunuhan demokrasi dengan segala bentuk pelanggaran etika dan penyalahgunaan kekuasaan.

Untuk itu, lanjut Rahman, rembuk yang dilakukan mengambil tema Indonesia Lebih Baik tanpa 02. Ini karena paslon capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran dianggap merepresentasikan kekuatan antireformasi.

“Kami mengambil tema Indonesia Lebih Baik Tanpa 02, karena kami menganggap pasangan Prabowo dan Gibran dalam Pilpres 2024 ini adalah representasi dari bersatunya kekuatan anti-reformasi dan anti-demokrasi yang ingin melanggengkan kekuasaan dan politik dinasti,” terang Rahman dalam keterangan resminya yang diterima detikJatim, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Rahman, rembuk ini didasarkan kepada keyakinan bahwa NU dan Muhammadiyah adalah pilar dan penjaga gawang tegaknya demokrasi. Sebab menurutnya, NU dan Muhammadiyah berpegang teguh pada nilai dan prinsip adiluhung yang bersumber dari ajaran agama.

“Kami meyakini, ajaran dan prinsip adiluhung NU dan Muhammadiyah akan menolak segala bentuk upaya pelemahan demokrasi dan reformasi. Sebagai warganya yang juga warga negara Indonesia, kami bersepakat untuk tidak tinggal diam. Kami bersikap dan kami bergerak,” tegas pria yang juga aktivis PMII Gresik ini.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *