Trending Kecurangan: Warga Tunjukkan Bukti Kertas Suara Presiden Sudah Tercoblos 02

tangkapan layar surat suara yang sudah tercoblos 02
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Hari ini Rabu (14/2) warga negara Indonesia yang memiliki hak suara berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyoblos di Pemilu 2024.

Di platform media sosial Twitter, hingga pukul 10:41 WIB saat berita ini ditulis, cuitan Kecurangan menjadi trending topic. Tercatat ada 96,6 ribu postingan dengan narasi kecurangan yang dituliskan pengguna Twitter.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dari pantauan, sejumlah warga unggah foto dan video cara-cara kotor yang terjadi di TPS mereka mencoblos. Salah satu pengguna Twitter @hyv*** mencuitkan foto bahwa kertas surat suara di TPS dekat rumahnya telah tercoblos.

“Kecurangan itu nyata kawan! Ayo rapatkan barisan! Ini di TPS deket rumah,” cuit akun tersebut disertai foto tangkap layar grup WA yang memperlihatkan kertas surat suara Presiden sudah tercoblos.

Akun lainnya @ShamsiAli2 mengunggah video yang memperlihatkan kertas surat suara Presiden sudah tercoblos.

“Ini selanjutnya surat surat Presiden di TPS 54 yang sudah tercoblos nomor 2,” ucap si perekam video.

Akun lainnya @linabossanova membuat thread khusus yang mengumpulkan bukti-bukti dugaan kecurangan di Pemilu dan Pilpres 02.

Beredar video viral di platform media sosial Twitter yang memperlihatkan kemarahan warga kepada ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lantaran surat suara Pemilu 2024 sudah tercoblos.

Pada video yang beredar itu disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Gunung Kesan, Madura, Jawa Timur. Di video yang beredar itu terlihat sejumlah orang mengamuk kepada ketua KPPS.

Menggunakan bahasa lokal setempat, seorang pria berpeci biru mengamuk ke pria di depannya yang diduga ketua KPPS. Si pria bertopi biru itu bertanya mengapa surat suara sudah tercoblos.

Pria dengan jaket jeans yang menjadi ketua KPPS itu kemudian tak bisa mengelak saat didesak oleh warga soal kondisi surat suara yang sudah tercoblos.

Terlihat dalam video tersebut, ada 4 orang yang disidang oleh warga karena kondisi surat suara sudah tercoblos dan warga tak mendapat undangan untuk memberikan hak suaranya di Pemilu 2024.

Di dalam video tersebut terlihat kerumunan warga yang menunjukkan kotak suara Pemilu 2024.

“Pemilu di Gunung Kesan sudah tercoblos,” ucap pria yang merekam video tersebut seperti dikutip, Rabu (14/2).

“Gak ada pemilu, gak ada pencoblosan di Gunung Kesan,” sambung si perekam video.

Video itu kemudian beredar viral di platform Twitter. Salah satu akun @brother_djon membuat narasi bahwa kemarahan warga itu disebabkan mereka tak mendapatkan surat undangan Pemilu 2024.

Warga yang marah pada narasi video itu disebutkan akan membakar rumah ketua KPPS.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *