AHY Resmi Masuk Kabinet , Pengamat: Jokowi Butuh Demokrat demi Selesaikan Pemerintahan dengan Mulus

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut memiliki tujuan tersendiri. Penunjukan AHY dinilai sebagai langkan politik Jokowi untuk mengamankan pemerintahannya agar mulus sampai akhir.

Selain itu penunjukan AHY juga dinilai jadi kado untuk Partai Demokrat karena telah mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khoirul Umam pada Rabu (21/2).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Umam mengatakan, Jokowi membutuhkan Partai Demokrat agar dapat menyelesaikan pemerintahan dengan mulus atau soft landing. Menurut Umam, hal itu membuat Jokowi akhirnya memasukan AHY ke kabinet meskipun Demokrat 9 tahun berada di luar pemerintah.

“Keuntungan untuk Jokowi dengan memasukkan AHY adalah, bisa memastikan Demokrat ikut bekerja optimal untuk menjamin Jokowi bisa soft-landing di akhir pemerintahannya,” kata Umam.

Umam mengatakan, kehadiran Demokrat dapat memproteksi Jokowi terhadap potensi turbulensi di akhir kepemimpinannya. Termasuk wacana hak angket yang diusulkan Ganjar untuk mengusut dugaan kecurangan Pilpres.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *