Jokowi Tak Cemas Soal Hak Angket, Iwan Fals: Ya Udah Angket Aja

Jokowi Tak Cemas Soal Hak Angket
Iwan Fals
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Musisi legendaris Iwan Fals angkat bicara soal hak angket sejumlah faksi di DPR terkait kecurangan pemilu 2024.

Ivan Fals mengumumkan hal tersebut melalui cuitan di akun sosialnya. Ia menulis, sikap yang dilakukan Jokowi tidak mengkhawatirkan dan menyebut hak angket adalah hak demokrasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sementara itu, Presiden Joko Widodo sendiri menilai hak angket merupakan hak demokrasi. Ia pun tak terlihat khawatir dengan adanya rencana hak angket di DPR dan menekankan hak itu urusan sepenuhnya DPR,” cuitnya dilihat Rabu (13/3/2024).

“Itu urusan DPR, silakan ditanyakan ke DPR,” kata Jokowi dalam sesi tanya jawab saat konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024),” sambungnya.

Oleh sebab itu, Iwan Fals menyarankan agar DPR RI dapat melaksanakan hak angket.

“Ya udah angket aja klo gitu, beres dah,” tulisnya.

Diketahui, dalam sidang paripurna pembukaan masa sidang IV 2023-2024, Selasa 5 Maret 2024, fraksi PKS, PKB, dan PDIP yang menginterupsi mengenai hak angket kecurangan Pemilu.

Anggota DPR RI fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah mendesak DPR RI menggunakan hak angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Luluk menyampaikan sangat naif jika DPR RI kekinian tak menggunakan hak angket mengusut dugaan kecurangan yang terjadi di Pemilu 2024.

“Maka saya kira, alangkah naifnya bila lembaga dewan perwakilan rakyat hanya diam saja dan membiarkan seolah-sekolah tidak terjadi sesuatu,” kata Luluk.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *